KONI Kota Yogya dan Kota Tegal Bahas Pengelolaan Anggaran Dan Pembinaan Atlet

KUNKER : Rombongan pengurus KONI Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor KONI Kota Tegal untuk membahas terkait pengelolaan anggaran dan pembinaan atlet. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – KONI Kota Yogyakarta dan KONI Kota Tegal bertemu saling bahas terkait pengelolaan anggaran dan pembinaan atlet. Hal itu terungkap saat sejumlah pengurus KONI Kota Yogyakarta menyambangi Kantor KONI Kota Tegal yang berada di Komplek GOR Wisanggeni Kota Tegal, Jumat (16/12/2022).

Rombongan pengurus KONI Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja (Kunker) dipimpin oleh Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM diterima oleh Ketua Umum KONI Kota Tegal, Supardi SH bersama sejumlah pengurus.

Dalam pembahasan kunker Ketua KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto mempertanyakan terkait proses pendanaan Program kerja KONI Kota Tegal melalui dana hibah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui OPD terkait.

“Kami menanyakan bagaimana sistem pemantauan atau kontrol atlet kontingen Kota Tegal unutk persiapan Porprov,” kata Aji Karnanto.

Selain itu KONI Yogya juga menanyakan peranan KONI Kota Tegal dalam memajukan Olahraga Prestasi di Kota Tegal.

“Tentang pengelolaan anggaran dan pembinaan terhadap atlet menjadi topik menarik dalam bahasan kunker dari saudara kita KONI Yogya,” ujar Ketua KONI Kota Tegal Supardi.

Pola Porprov di Yogya berbeda dengan Porprov Jateng akhirnya pembinaan atlet otomatis juga berbeda.

“Di Yogya ternyata tidak ada Pra Porprov, yang kemudian atlet junior yang baru mencul diikutkan ke ajang Porprov hingga mengirim atlet jumlahnya mencapai enam ratus atlet. Dampaknya dari sisi anggaran besar,” kata Supardi.

Supardi menyampaikan, KONI Kota Yogya mendapat alokasi anggaran hampir sama dengan KONI Kota Tegal sekira Rp 6 Miliar lebih per tahun, membawahi 44 Cabor dan sebanyak 42 Cabor ikut Porda Yogya. Karena tidak ada Pra akhirnya pembengkakan disisi atlet.

Dampaknya atlet yang mengikuti banyak dan dari sisi kesejahteraannya otomatis berkurang. Kondisi tersebut berbeda dengan KONI Kota Tegal, dengan atlet yang sudah terseleksi melalui Pra Porprov.

Advertisements

Tindaklanjut dari kunjungan kerja, nantinya kata Supardi ada tryout. Karena Cabor Bola Voly menjadi andalan KONI Kota Yogya, nanti kita akan mengirim tim voly ke sana.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,616