Halal Bi Halal Harba dan Pelantikan Pengurus Daerah KBPII Brebes Periode 2022-2026

KETUA : Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Setda Brebes Drs Khaerul Abidin, Ketua Pimpinan Wilayah KBPPI Jawa Tengah Abdul Mufid serta seluruh anggota KBPII Kabupaten Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH berharap Pengurus Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) saling bantu dalam memperkuat bukan hanya budaya intelektual tetapi juga sisi spiritual dan mental di tengah masyarakat.

Dengan maksud selain menjadi organisasi yang mengawal pelajar sebagai sosok yang pandai berpikir, tetapi juga berdzikir. Menjadi organisasi yang mampu menjadi wadah pembelajaran para pelajar sehingga memiliki kekuatan akal juga kesalehan sosial dan spiritual.

Harapan tersebut disampaikan Urip Sihabudin saat sambutan halal bi halal dan peringatan hari bangkit ke-76 PII dan pelantikan Pengurus Daerah KBPII Brebes periode 2022-2026 di Pendopo Brebes, Minggu (14/5).

Urip mengatakan, kesempatan bisa menjadi momentum untuk komitmen bersama dalam meningkatkan kiprah organisasi di tengah masyarakat. Kiprah berorganisasi, dan mampu mewujudkan peningkatan SDM generasi muda, agar kiprah organisasi mampu memasuki tahap kreatifitas dan inovasi yang tidak perlu diragukan.

“Saya berharap bantuan dan partisipasi pada saudara semua, untuk bersama-sama terus mengamati serta memantau lingkungan dan masyarakat. Terutama dalam mengentaskan kemiskinan esktrem di Kabupaten Brebes. Saya juga sangat berharap peran serta aktif PII dalam pemberdayaan masyarakat, serta bersama-sama dengan pemerintah membangun Kabupaten Brebes agar lebih baik lagi”, kata Urip.

Ketua Pengurus Daerah KBPII Kabupaten Brebes periode 2022–2026, Amal Muslimin mengatakan, KBPII Brebes siap berdampingan dengan pemerintah dalam melayani masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi KBPII bahwa bergerak berjamaah dan berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran, ide, gagasan melalui kajian analisis kebijakan yang konstruktif dan solusi bagi persoalan umat dan bangsa di segala bidang.

“Kami insya allah akan terus dan tetap aktif dalam membangun masyarakat,” kata Amal Muslimin.

Dikatakan Amal, bahwa awal lahirnya PII bertujuan merekatkan Pelajar Indonesia yang waktu itu terpolarisasi sebagai pelajar kutub pelajar agama dan pelajar umum. Sehingga perlu ada penyatuan untuk dijadikan sumber dinamika demi mencapai izzul islam wal muslimin.

“Semoga dengan dilantikanya Pengurus Daerah KBPII Brebes periode 2022-2026, menjadi awal menghibahkan diri untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita PII. Memberikan ilmu dan sumbangsih lainnya untuk masyarakat Brebes agar lebih baik lagi,” tutup Amal.(Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,745