Tasyakuran Hari Jadi Ke-442 Kota Tegal, Wali Kota Tegal Ajak Teladani Sikap Ki Gede Sebayu

SIKAP : Wali Kota Tegal Dedy mengajak kepada para hadirin, para pejabat yang hadir di sini untuk meneladani sikap dan watak Ki Gede Sebayu, sehingga tumbuh rasa handarbeni, tresna serta bangga menjadi “wong” Tegal yang mempunyai sifat blakasuta, jujur tur apa anane, termasuk “ora isin” ngupaya panguripan sing bener tur pener. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Tasyakuran Hari Jadi Ke-442 Kota Tegal yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Tegal, Senin (11/4) di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota dihadiri oleh Wali Kota Tegal, H.Dedy Yon Supriyono, Sekretaris Daerah, Johardi serta Forkopimda Kota Tegal.

Dalam sambutannya Wali KotaTegal H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Jadi ke- 442 Kota Tegal, saya berharap segenap warga masyarakat Kota Tegal bisa mengingat kembali pendiri Kota Tegal, Ki Gede Sebayu, yang memiliki sifat dan watak berani mengambil risiko, tidak mementingkan dirinya sendiri, pejuang pembangunan yang tangguh, tanggap, dan tanggon.

Dedy Yon juga menambahkan juga bahwa apabila hal tersebut bisa diwujudkan dalam pengabdian sehari-hari dalam membangun Kota Tegal, Insya Allah akan tumbuh tekad dan semangat membangun Kota Tegal yang kita cintai bersama dengan baik dan benar.

Selain itu, di usia Kota Tegal yang ke-442 tahun Wali Kota bersyukur atas perolehan penghargaan selama tahun 2021 diantaranya inovasi penyelenggaraan vaksinasi covid-19 terbaik nasional, dengan pelayanan vaksinasi 24 jam, wisata vaksin terapung di Pantai Alam Indah, vaksinasi door to door dan vaksinasi lansia.

Peringkat pertama nasional dalam capaian program Tuberkulosis (TBC). Penghargaan nasional unit kerja pelayanan dengan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Kemenpan RB. Penghargaan nasional Anugerah Parahita Ekapraya kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan nasional kota layak anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat nasional diraih oleh SDN Keturen.

Dan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah diraih oleh SMPN 9 Tegal. Top (Ten) 10 penilaian kinerja PTSP dan percepatan pelaksanaan berusaha (PPB) kategori “sangat baik” nasional dari Kementerian Investasi / BKPM.

Penyelenggara pelayanan publik kategori “sangat baik” tingkat nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan tingkat nasional BKN Award 2021 kategori penilaian kompetensi pemerintah kota tipe c.

Pelayanan administrasi kependudukan level 4 (terbaik) nasional karena pelayanan mencapai target nasional. Peringkat satu nilai kepatuhan tinggi tingkat Provinsi Jawa Tengah terhadap standar pelayanan publik oleh komisi Ombudsman RI.

Top 45 nasional Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) terpuji Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (E-Kelurahan). Penghargaan nasional Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpusnas RI.

Advertisements

Perpusda berstandar “Pratama” Perpustakaan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Nasional Standar Kelayakan Nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701