Ketua DPRD Tegal Dan Plt Kepala DPU Blusukan Kampung Tinjau Saluran Pemukiman Warga

BLUSUKAN : Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST yang didampingi Plt Kepala DPU Kota Tegal, Heru Prasetya, lakukan giat blusukan ke pemukiman warga salah satunya dengan meninjau langsung ke lokasi saluran kawasan pemukiman warga di Kelurahan Debong Lor dan Tegalsari. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Meski bulan puasa, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST, tetap giat blusukan ke pemukiman warga, Minggu (26/3/2023) siang.

Kusnendro yang didampingi Plt Kepala DPU Kota Tegal, Heru Prasetya, meninjau langsung ke lokasi saluran kawasan pemukiman warga di Kelurahan Debong Lor dan Tegalsari yang menurut laporan warga perlu perbaikan.

“Ya, tadi kami bersama Plt Kepala DPU menindaklanjuti laporan warga di Kelurahan Debong Lor dan Tegalsari yang menginfokan adanya fasilitas umum (fasum) saluran pemukiman yang harus diperbaiki,” ujar Kusnendro.

Secara rinci Kusnendro mengatakan, kebanyakan dari saluran pemukiman warga itu mengalami pendangkalan serius sehingga perlu dilakukan normalisasi dengan cara pengerukan.

Sementara, saat blusukan menyambangi warga di Kelurahan Kraton, Kusnendro menampung banyak keluhan warga setempat kaitan minimnya Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU).

“Warga di wilayah RT 4 RW 2 Kelurahan Kraton mengeluhkan minimnya LPJU di kawasan pemukiman warga, mereka minta agar ada penambahan titik LPJU,” kata Kusnendro.

Kusnendro juga menyampaikan, selain LPJU, warga Kraton juga berharap bantuan pengadaan layos (tarub) beserta kursinya untuk dipakai setiap kali ada warga yang anggota keluarganya meninggal dunia.

“Giat blusukan ini sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap hari libur, itupun kalau pas tidak ada agenda luar kota. Waktu luang ini memang sengaja dimanfaatkan untuk menyapa warga dan monitoring fasum serta menerima masukan dan usulan warga,” pungkas Kusnendro.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,493