Kerja Ekstra Disporapar Kota Tegal Dalam membangun Pariwisata Kota Tegal

AGENDA : Kepala Disporapar Kota Tegal, Dr. Irkar Yuswan Apendi menuturkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Tegal (HUT) ke-443, Disporapar Kota Tegal sudah merencanakan sejumlah agenda. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kota Tegal, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal terus berupaya mengembangkan objek wisata yang ada di Kota Tegal.

Pantai Alam Indah (PAI) yang terletak disebelah utara Kota Tegal menjadi objek wisata andalan yang ada di Kota Tegal dan salah satu sumber pendapatan daerah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disporapar Kota Tegal, Dr. Irkar Yuswan Apendi dalam Sapa Kota Tegal Sebayu FM, Rabu (8/2/2023).

Selain PAI, saat ini Disporapar Kota tegal sedang mengembangkan objek wisata bahari lainnya, yaitu objek wisata ‘Kokoba’.

“Mulai tahun 2022, kita sudah mulai mengelola Kokoba (Pulo Kodok, Pantai Komodo, dan Pantai Batamsari) yang difokuskan pada penataan Pantai Kokoba,” ujar Kepala Disporapar Kota Tegal.

Dikesempatan yang sama, Kepala Disporapar menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya fokus terhadap objek wisata bahari.

City Walk yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal juga akan dijadikan sentral kehidupan ekonomi dengan mendorong UMKM yang ada di Kota Tegal selain Taman Pancasila dan Alun-Alun Kota Tegal.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi Pemkot Tegal dalam misi poin ke-5 yaitu meningkatkan kepariwisataan, investasi, daya saing daerah serta mengembangkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Tegal (HUT) ke-443, Disporapar Kota Tegal sudah merencanakan sejumlah agenda.

“Tanggal 18 ada senam dari beberapa sanggar, 19 Februari pagi ada senam masal dengan 3000 peserta, siangnya Karnaval SCTV yang diisi dengan Tari Geyol Tegalan dengan 300 peserta dan Tanggal 29 April akan ada Tegal Pesisir Karnaval,” ungkap Irkar.

Advertisements

Ditambahkan Irkar, sejak 2019-2021 tidak ada perayaan Tegal Pesisir Karnaval. Padahal, perhelatan ini sudah ada sejak tahun 2019.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan Tegal Pesisir Karnaval setelah vacum selama 3 tahun akibat Covid-19” ungkapnya.

Tak lupa, Kepala Disporapar Kota Tegal menghimbau kepada Masyarakat Kota Tegal, agar tetap selalu menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan saat berlangsungnya event-event yang ada di Kota Tegal.
(Red2/Event)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,821