Keindahan Resort Candramaya Klaten

MENARIK : Tempat wisata yang menarik dan menawan di Klaten. Wahana wisata Candramaya yang memanjakan wisatawan dengan destinasi tepi sawah mirip ubud di Pulau Bali. (BeeNeews.id/doc)

KLATEN – Tidak usah jauh-jauh merasakan sensasi Ubud di pulau Bali, di Klaten sekarang sudah ada nih sensasi Ubud. Jadi berasa kita liburan di Bali karena konsep nya Bali banget. Nama tempat wisata ini yaitu Candramaya, letak tepatnya di Jl. Dalangan No.1, Area Sawah, Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Candramaya Klaten ini menawarkan pemandangan hijaunya persawahan yang memukau. Ditambah hawa sejuk khas pegunungan. Panoramanya tak hanya bagus dinikmati ketika di pandang langsung. Namun juga bagus saat diabadikan melalui jepretan kamera.

Di sini wisatawan bisa bersantai di tepi kolam renang yang berlatar Gunung Merapi dan Merbabu. Candramaya juga menyediakan kolam renang buat dewasa dan anak-anak, sehinga konsep family melekat sekali.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir apabila merasa lapar atau haus. Karena disini juga menyediakan berbagai makanan, serta beberapa minuman olahan kopi, teh, dan cokelat.

Bagi wisatawan yang hobinya foto-foto, tempat ini menyediakan sejumlah spot yang unik dan menarik. Selain itu ada juga Saung untuk tempat bersantai sembari menikmati sejuknya udara dan pemandangan alam nan hijau.

Tetapi jangan sampai datang saat sawah baru saja dipanen, karena takkan ada hamparan permadani hijau untuk sementara waktu. Ada pula saat di mana lahan persawahan di sana ditanami palawija, yakni pada musim kemarau.

Saat terbaik ke wahana wisata Candramaya Klaten adalah 3 minggu sampai 2 bulan setelah ditanami. Biasanya padi ditanam awal tahun dan menguning mulai bulan Maret. Setelah panen, padi kembali ditanam sekitar bulan Mei, sehingga akhir bulan Juni-Agustus biasanya padi sudah menguning. (Red3/Galery Foto)

Editor : Ahmad Wachidin

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373