Keindahan Eksotis Tanjung Layar Sawarna Beach Banten

TAKJUB : Batu karang yang menjulang tinggi seperti layar perahu menjadi salah satu pemandangan yang membuat takjub wisatawan yang berkunjung di Pantai Tanjung Layar Sawarna Banten. Airnya yang jernih dan udara yang segar juga menjadi daya tarik destinasi wisata satu ini. (BesNews.id/Nur Hayati)

BANTEN – Akhir minggu merupakan waktu yang sangat tepat untuk liburan, baik dengan mencoba wahana wisata atau hanya bersantai menikmati pemandangan. Berwisata pun memerlukan persiapan, salah satunya yaitu memilih tujuan yang cocok untuk didatangi.

Destinasi yang menjadi favorit para traveller yang menyukai liburan santai yaitu pantai. Bagi pecinta liburan di Pantai, bisa berlibur di pantai yang satu ini, Pantai Tanjung Layar.

Pantai Tanjung Layar ini terletak di Desa Wisata Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, provinsi Banten. Pantai ini menjadi salah satu pantai alami yang banyak disukai karena keunikan-nya, pantai ini banyak diminati sebagai tempat favorit.

Keunikan Pantai Tanjung Layar adalah adanya sebuah batu yang mirip dengan layar perahu yang konon adalah dari kapal milik Sangkuriang. Di pagi hingga sore hari, bisa ditemukan panorama indah dari pantai yang berhias karang lengkap dengan ombak khas Laut Selatan Jawa yang tinggi dan bergelora.

Saking tingginya, ombak laut yang menggulung tinggi tersebut bahkan mampu menghempas dinding batu karang sehingga menciptakan waterblow yang memukau setiap pengunjungnya. Sedangkan saat senja menjelang, wisatawan bisa menyaksikan semburat merah keemasan sang mentari yang eksotis sekaligus romantis. Sangat cocok bagi kamu sang penyuka senja dan tentunya para pasangan.

Karena deburan ombaknya yang dahsyat, tidak jarang banyak pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin berselancar di pantai ini. Karang yang berada di ujung lautan bisa dijadikan spot untuk berselfie-selfie ria bersama teman – teman.

Untuk masuk ke pantai ini, akan dikenakan tarif Rp 5000,- rupiah saja, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan indah pantai Sawarna. Apabila ada yang masih ingin berlama-lama di pantai Sawarna Tanjung Layar, banyak tempat penginapan yang disediakan di sini. Ada hotel, resort, homestay dan villa. Harga penginapan pantai Sawarna pun bervariasi mulai dari Rp 250.000 hingga satu juta rupiah per malam.
(Red2/Galery Foto)

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,428