Kebersamaan Anak Usia Dini Dengan TNI

PATRIOTISME : Pihaknya juga berharap bahwa dengan kunjungannya itu dapat menjadikan anak didiknya lebih disiplin, rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru, serta tertanam jiwa patriotisme.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Sebanyak 80 anak usia dini dari TK Negri Setda Brebes kunjungi Makodim 0713 Brebes, Jalan Pangeran Diponegoro No. 107 Brebes. Rabu (23/11).

Indah Puji Dwi Yuliani S.Pd.Aud selaku Kepala Sekolah TK Negri Setda Brebes, menyampaikan, dari kedatangan mereka dalam rangka pengenalan profesi di lingkungan TNI-AD.

“Anak-anak sangat bersemangat ketika mereka diantarjemput dengan bus dan truk dari Kodim,” ujarnya.

Lanjutnya, dari 80 anak didiknya itu, 70 orang anak merupakan anak TK, sedangkan 10 anak lainnya merupakan anak didiknya dari kelompok bermain atau usia 4 tahun ke bawah.

Pihaknya juga berharap bahwa dengan kunjungannya itu dapat menjadikan anak didiknya lebih disiplin, rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru, serta tertanam jiwa patriotisme.

Sementara Alfi salah satu anak, mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena bisa berada di barisan tentara sambil memegang senjata.

Senada juga disampaikan Safira dari kelompok bermain, bahwa dirinya menyatakan ingin menjadi tentara wanita atau Kowad jika besar nanti. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,584