Kasiwas Polres Brebes Pimpin Apel Siaga Hari Libur

SIAGA : Kasiwas Polres Brebes AKP M Jusup sebagai Perwira Pengendali (Pasal) Siaga, pimpin pelaksanaan Apel Siaga Kompi dihalaman Mapolres Brebes dengan diikuti oleh para perwira dan personel Polres Brebes yang terlibat dalam Kompi Siaga. Dalam rangka kesiapan Polri menghadapi perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan personel sehingga mudah untuk digerakkan sesuai kondisi terkini di lapangan.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Kasiwas Polres Brebes AKP M Jusup yang bertindak sebagai Perwira Pengendali (Pasal) Siaga, memimpin pelaksanaan Apel Siaga Kompi dihalaman Mapolres Brebes, Minggu (12/2).

Dengan diikuti oleh seluruh personel siaga Kompi C, AKP M Jusup memberikan beberapa penekanan dan arahan terkait perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Kasiwas menyampaikan bahwa apel siaga ini dalam rangka kesiapan Polri menghadapi perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan personel sehingga mudah untuk digerakkan sesuai kondisi terkini di lapangan.

“Sebagai garda terdepan dalam pengamanan, kesiapan anggota Polri sangat dibutuhkan dalam menangkal gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Lanjut Jusup, khusus untuk wilayah Polres Brebes sampai hari ini situasi masih kondusif tidak ada kejadian kejadian yang menonjol. Namun demikian, pihaknya menekankan kepada seluruh personel Opsnal untuk tetap melaksanakan kegiatan rutin.

“Meskipun situasi aman, kita tidak boleh lengah, kita harus terus menerus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menyikapi situasi. Kepada fungsi Opsnal untuk melakukan deteksi dini dan amelaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” lanjutnya.

Disampaikan juga kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam tugas di lapangan dengan standby dan patroli untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Brebes.

Selain itu, keamanan Mapolres Brebes juga ditingkatkan dengan memperketat penjagaan oleh personel bersenjata.

Apel siaga Kompi yang dipmpin oleh AKP M Jusup tersebut diikuti oleh para perwira dan personel Polres Brebes yang terlibat dalam Kompi Siaga.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Brebes. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,354