Kasat Polair Polres Tegal Imbau Agar Tetap Waspada dan Berhati-hati

MENGIMBAU : Pada kesempatan ini, Kasat Polair Polres Tegal, juga mengimbau kepada pengunjung wisata pantai terutama yang membawa anak-anak, untuk selalu mengawasi dan jangan sampai lengah terutama saat sedang mandi di area pantai.(BeeNews.id/Zuhud)

SLAWI – Melihat kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, ditambah ombak yang cukup besar disertai angin, Kasat Polair Polres Tegal, AKP Siswanto, mengimbau masyarakat selalu waspada terutama ketika berkunjung ke wisata pantai.

Adapun wisata pantai yang dimaksud seperti di Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur’in), Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

AKP Siswanto mengatakan, beberapa hari terakhir ketinggian ombak di wilayah pesisir pantura mencapai 1,5 sampai 2 meter.

Sehingga bertepatan dengan berlangsungnya Operasi Lilin Candi sejak 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, Sat Polair Polres Tegal melakukan sosialisasi kepada wisatawan pengunjung pantai untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Sosialisasi ini kami lakukan juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut, atau musibah yang terjadi di pantai. Kami juga mendirikan pos pelayanan di area Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur’in),” ungkap AKP Siswanto,Kamis (29/12).

Pihaknya juga mengimbau kepada wisatawan, penyewa ban, perahu wisata, dan lain-lain untuk sangat berhati-hati saat berkegiatan.

“Kami imbau kepada pengelola perahu wisata dan lain-lain untuk tidak memaksakan tetap beroperasi, karena kondisinya sendiri memang sedang ombak besar disertai angin. Ya harapannya selama operasi lilin candi berlangsung, khususnya di area pantai tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, semuanya aman, kondusif, termasuk di area kolam renangnya,” harap Kasat Polair.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223