Kapolres Brebes Kunjungi Penjual Mie Ayam di Hari Jumat Curhat

MENYAMPAIKAN : Sambil menyiapkan mie ayam pesanan Kapolres Brebes, Mbah Kardi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres yang telah mampir dan mencicipi dagangannya. Mbah KArdi menceritakan perjalanan awal mula usahanya melalui jualan mie ayam gerobak.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Jumat curhat merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan setiap minggunya dengan tujuan agar pihak Kepolisian dapat mendengar keluh kesah masyarakat serta saran sebagai bahan masukan kepolisian dalam melaksanakan tugas kedepannya guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kali ini, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dengan didampingi Wakapolres dan Kabag Ops, menyempatkan untuk mampir dan bertemu langsung dengan warga yang juga seorang penjual Mie Ayam yang biasa berjualan (mangkal) di Jalan A Yani Brebes, Mbah Kardi.

Kegiatan tersebut, dilakanakan oleh Kapolres Brebes usai menghadiri kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Mangrove dikawasan pesisir pantai Randusanga Brebes dalam perjalanann menuju ke Polres Brebes.

Mbah Kardi, warga Kelurahan Limbangan tidak menyangka kalau yang mempir dan mencicipi mie ayam dagangannya tersebut adalah orang nomor satu dijajaran Kepolisian Kabupaten Brebes. Menurutnya baru kali ini ia ditemui oleh Kapolres.

Dihadapan Kapolres, bapak 5 anak dan 11 cucu tersebut menceritakan perjalanan awal mula usahanya melalui jualan mie ayam gerobak.

Mbah Kardi Curhat ke Kapolres, bahwa sebelum mendapat tempat (mangkal) dilokasi tersebut (disamping kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) dirinya juga sempat mangkal disekitar kantor PN Brebes dan berjualan keliling.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada pangkalan disini dan tidak berjualan keliling lagi,” kata Mbah Kardi.

Selama mangkal dilokasi tersebut, lanjut cerita Mbah Kardi kepada Kapolres Brebes, dalam kesehariannya Ia dibantu oleh istri dan anak nomor 3 (tiga). Sedangkan dalam kesehariannya Ia menjelaskan bisa melayani pembeli bisa sampai 50 mangkok.

“Namanya pedagang kadang sepi kadang juga ramai. Alhamdulillah pas lagi rame bisa sampai 60 mangkok,” lanjutnya.

Ditanya Kapolres Brebes terkait keamanan selama berjualan, pihaknya menyebutkan tidak ada gangguan ataupun masalah selama ini.

Advertisements

Sementara itu, Kapolres menyebut bahwa saat melaksanakan dialog dengan Mbah Kardi, pihaknya tidak mendapati adanya keluhan soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

AKBP Guntur mengungkapkan sengaja mampir dengan harapan bisa mendengar dan berdialog langsung dengan masyarakat melalui Jumat Curhat.

“Kegiatan Jumat Curhat ini sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri,” jelasnya singkat.

“Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin setiap jumat yang dilaksanakan oleh Kepolisian sampai tingkat Polsek,” pungkasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409