Kantor Kecamatan Tegal Selatan Diresmikan Wali Kota Tegal

PERESMIAN : Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono saat menghadiri peresmian kantor Kecamatan Tegal Selatan yang baru di jalan Cik Ditiro atau sebelah timur lapangan Tegal Selatan. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Setelah sempat berpindah karena kantor lama tengah dilakukan rehab dan pembangunan, kini kantor Kecamatan Tegal Selatan sudah kembali menempati kantornya yang baru di jalan Cik Ditiro atau sebelah timur lapangan Tegal Selatan.

Peresmian secara simbolis dilaksanakan Rabu (7/6/2023) di Aula Kecamatan Tegal Selatan, dihadiri Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono.

Hadir pula Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah se-Kota Tegal, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, anggota DPRD Kota Tegal, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tegal Selatan, serta tamu undangan dari unsur masyarakat lainnya.

Camat Tegal Selatan MB Budi Santosa mengatakan, acara peresmian kantor Kecamatan Tegal Selatan dilaksanakan di tanggal 7 (tujuh) atau pitu dalam bahasa Jawa dimaksudkan seperti pitulungan dan tujuan.

Sehingga diharapkan mampu menjadi tempat untuk menolong atau membantu masyarakat, dan meraih tujuan pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Tujuh juga diartikan sebagai kultur budaya dan kearifan lokal di Tegal Selatan, seperti tahlilan, pengajian dan dzikiran yang kerap dilaksanakan di wilayah Tegal Selatan.

Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya mengatakan, bahwa terselesaikannya pembangunan kantor Kecamatan Tegal Selatan telah dinantikan bersama, dengan harapan setelah diresmikan Rabu (7/6/2023) bisa segera melayani masyarakat.

Wali Kota atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat kepada Camat, seluruh staf dan masyarakat Kecamatan Tegal Selatan telah memiliki kantor baru.

Dedy Yon berharap kantor baru bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Selain itu menjadi kekuatan ataupun semangat baru Camat dan aparaturnya untuk melayani dengan sepenuh hati.

Wali Kota berpesan, setelah memiliki bangunan baru, agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Tegal. Dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pengecekan seluruh ruangan baru di Kecamatan Tegal Selatan.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223