Kampung Seni Tegal Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

SANTUNAN : Komunitas Kampung Seni Tegal menggelar kegiatan sosial bertakjub santunan anak yatim dan piatu. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Banyak hal positif yang dilakukan sebuah komunitas saat bulan ramadan, baik pembagian takjil dijalanan, membagikan makanan saat sahur dan buka puasa dan ada pula berbagi bersama dengan anak-anak yatim piatu.

Seperti yang dilakukan oleh Kampung Seni Tegal yang beralamat di Jalan Sangir Nomor 1 Kawasan Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI).

Komunitas seni dan budaya itu menggelar kegiatan sosial bertakjub santunan anak yatim dan piatu, Sabtu (8/4/2023) sore.

Dalam laporannya, Budi Lukito selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa santunan anak yatim piatu tersebut diberikan kepada anak yatim piatu sekitar Kampung Seni Tegal.

“Ada 30 anak yatim piatu disekitar Kampung Seni Tegal yang ikut kegiatan santunan, dimana santunan tersebut berupa uang dan bingkisan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut,” tutur Budi.

Ketua Kampung Seni Tegal, Seful Mu’mi mengutarakan bahwa Santunan Anak Yatim Piatu merupakan wujud kontribusi Kampung Seni dalam sisi sosial bagi masyarakat sekitar Kampung Seni Tegal.

“Selain bergerak dibidang seni, budaya, kami juga hadir ditengah masyarakat dalam hal ini giat santunan kepada anak-anak yatim piatu sekitar Kampung Seni Tegal. Santunan ini dilaksanakan setiap bulan ramadan dan sudah menjadi agenda rutin,” ujar Seful.

Seful juga berharap kedepan Kampung Seni Tegal dapat melaksanakan giat sosial lainnya agar lebih memiliki nilai manfaat, selain kegiatan seni dan budaya.

“Semoga niat baik kami bisa tercapai kedepannya dan mempunyai manfaat bagi masyarakat sekitar,” tambah Seful.

Selain santunan, kegiatan dimeriahkan oleh penampilan menakjubkan dari Badut Tom Tom dan siraman rohani oleh Ustadz Ridwan.
(Red2/Komunitas)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,744