Indonesia Of Road Federation gelar Event Sambut HUT Kabupaten Tegal ke 422

KEGIATAN : Tim IOF (Indonesia Of Road Federation) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal adakan kegiatan di area Sirkuit Padang Savana Desa Tonggara, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Tim IOF (Indonesia Of Road Federation) adakan kegiatan di area Sirkuit Padang Savana Desa Tonggara, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal sebagai bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Ketua Pelaksana Muhammad Abdul Atik menyampaikan, event yang berlangsung dua hari yaitu Sabtu, 20 Mei dan Minggu, 21 Mei ini diikuti 70 peserta dari beberapa tim tingkat nasional, dengan peserta terjauh dari Makasar dan dari barat Bangka Belitung.

Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 422 diadakan juga Road Show yang menampilkan dari kelas 1000 CC, kelas Upper 3500 CC dan kelas viva diatas 4000 CC.

Kepala Desa Tonggara Ratinah yang juga bakal Caleg DPRD Kabupaten Tegal menuturkan area seluas 80 hektar adalah milik warga saya dan Alhamdulillah semua pemilik lahan bisa dijelaskan dan mau bekerja sama dalam kegiatan ini.

Ketua IOF Pusat, Yoqub Alex merasa terharu dengan masyarakat Kabupaten Tegal yang antusias dengan adanya event ini, kerjasama pemerintah yang baik akan menciptakan kegiatan yang kondusif, setelah ini kami akan melanjutkan event ke Jawa Barat dan terakhir di Aceh.

Salah satu peserta dari tim logam Manunggal Kabupaten Ungaran Ahong mengungkapkan rasa senangnya dapat mengikuti kegiatan akbar tingkat Nasional tersebut. Dengan biaya pendaftaran 2 juta kami rela demi suksesnya acara akbar ini.

Teknik dan pelaksanaan ada 3 titik star dan 3 titik finish (SS 1, SS 2 dan SS 3) dengan jarak tempuh pada hari Sabtu 600 M dan hari Minggu kurang lebih menempuh jarak 2,7 km.

Waktu yang harus ditempuh pada hari pertama maksimal 4 menit dan tiap peserta harus bisa meminimalisir waktu agar tercapai standar yang telah ditentukan.

Pembina IOF Tegal Raya Agus Miftah berharap dengan berhasilnya acara besar ini, dapat menjadi acara yang lebih baik lagi untuk kedepannya.
(Red2/Komunitas)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409