Kakak Beradik Peraih Juara 2 dalam Lomba Mewarnai Tingkat Nasional

PIALA : Penyerahan piala Lomba Mewarnai dan Menggambar oleh Agatha Asri Wijayaningsih, Director PT Bee Creative Indonesia kepada Dzihni dan Kaila di Kantor Bee Creative. (BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

TEGAL – Meski terlihat sepele, mewarnai gambar dapat menunjukan karakter atau kepribadian seseorang dari caranya mewarnainya. Menurut para praktisi psikologi, kegiatan mewarnai gambar membutuhkan ketahanan emosi, seperti kesabaran.

Ketika anak berusia 0 – 5 tahun atau pada tahap golden age (masa emas) melakukan kegiatan mewarnai gambar, memiliki dampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Karena jika orangtua memberikan kegiatan positif pada anak, maka akan diserap hingga dijadikan kebiasaan hingga besar.

Hal ini juga dilakukan oleh Saeni, ibunda dari Dzihni Ayu Nafisah dan Kaila Muazaro Ulfa. Menurutnya Dzihni sejak TK sudah menyukai mewarnai. Untuk itu, ia mencari sanggar yang dekat dengan rumah.

Dzihni mengasah hobinya itu di Sanggar Wyne Art Bu Ghofar. Sedangkan adiknya, Kaila karena sering melihat kakaknya mewarnai membuat ia juga menyukai mewarnai.

Saeni melihat bakat Dzihni yang sering berimajinasi dengan gemar gambar dan corat coret. Sejak itu, Saeni mengarahkannya untuk belajar di sanggar seni.

“Karena mereka menyukainya, saya sebagai orang tua harus mendukungnya. Namun dengan catatan, pelajaran di sekolah menjadi yang utama” ujar Saeni.

Dzihni dan Kaila kerap mengikuti berbagai kompetisi mewarnai. Salah satunya adalah Lomba Menggambar dan Mewarnai Online Competition Tingkat Nasional yang diadakan oleh Bee Creative Event Organizer.

Dalam kesempatan tersebut, Dzihni dan Kaila sama – sama mendapat Juara 2. Dzihni Juara 2 Mahir Kategori Kelas 1 – 2 SD. Sedangkan Kaila berhasil meraih Juara 2 Mahir Kategori Paud & TK.

“Selamat dan Sukses buat Dzihni dan Kaila atas prestasinya dalam Lomba Menggambar dan Mewarnai Kali ini. Semangat terus, tekun berlatih dan meraih prestasi” ucap Agatha Asri Wijayaningsih, Director PT. Bee Creative Indonesia kepada Dzihni dan Kaila saat penyerahan Piala di Kantor Bee Creative Kemarin.
(Red1/Profil)

Editor : Ahmad Wachidin

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386