Jelang Putaran Nasional Piala Soeratin, Persab Brebes Latihan Fisik Junior Lari 3 Km

TINGKATKAN : Tim Laskar Jaka Poleng Muda tingkatkan intensitas latihan. Fisik, Pemain digenjot lari, Agar memiliki stamina yang prima. Pelatih Persab Junior Tarik Aziz Ulman mengamati, Anak buahnya kompak dan semangat mengikuti materi latihan Fisik, lari kurang lebih 3 Km.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Jelang putaran Nasional Piala Soeratin 2023, Persab Brebes junior melakukan persiapan.

“Asrofi Selaku ketua umum Persab Brebes, Semoga anak-anak Laskar Jaka Poleng Muda, Latian perdana pada pagi ini, Semoga memberi yang terbaik bisa meraih prestasi di ajang putaran Nasional Piala Soeratin nanti. Asrofi mengucapkan apresiasi pada Persab Juniar yang sudah mulai latihan perdana semoga pelaih dan pemain bisa mengangkat dan berprestasi menjuarai piala soeratin di tingkat nasional, Ucap ketua Persab Brebes Asrofi.

Jika fisik mereka prima, Berdampak pada penampilan yang maksimal. Aziz menambahkan, Menu latihan fisik dimanfaatkan tim pelatih untuk menilai kondisi pemain. Jika didapati pemain yang kurang maka akan segera dilakukan evaluasi.

Kami memberikan menu latihan tes fisik belari maupun latian ringan, Untuk pagi ini. Senin (23/1) Karena ingin mengetahui kondisinya,” Tandasnya.

Sementara itu, Pelatih fisik Persab Junior Bung Budi pantau langsung tenaga terapi saudara Munawar, Aziz menjelaskan, Latian perdana pada pagi tadi, di bulan Januari difokuskan memompa fisik pemain. Menu latihan fisik berlari dan sebelum berlari pemain di cek suhu badan oleh tim Medis, Anak-anak yang diberikan yakni Agility dan Footwork untuk melatih kemampuan pemain agar cepat dan lincah.

Namun demikian, Pengertian Agility dalam sepak bola , Bukan hanya terbatas pada ketangkasan individu saja, Melainkan cenderung pada kultur badan sebagai organisasi.

“Agility dalam olah raga sepak bola, kemampuannya sebagai organisasi, Baik itu dari segi kepemimpinan, Strategi, Sehingga dapat memberikan para pemain sepak bola.

”Program tersebut agar kecepatan dan kelincahan pemain terasah karena ini modal dasar yang sangat penting”, Ungkapnya.

Footwork adalah teknik pengaturan langkah kaki agar menjadi lebih efektif saat bermain sepakbola dilapangan. Footwork merupakan teknik dalam sepakbola untuk menghasilkan tendangan yang berkualitas, Oleh karena itu harus dilakukan dalam posisi yang baik dan benar.

Atlit dan pemain sepakbola harus memiliki gerakan kaki yang cepat. Kecepatan gerakan kaki tidak akan bisa dicapai kalau Footworknya tidak teratur. Footwork adalah teknik pengaturan langkah kaki agar menjadi lebih efektif saat bermain sepakbola di lapangan.

Advertisements

Soal variasi waktu latihan, Aziz menambahkan bertujuan agar tubuh pemain siap kapanpun dibutuhkan. Mengingat Pesab Junior membagi waktu latihan yakni pagi dan sore.

Jika pelaksanaan digelar pagi hari, Dimungkinkan mereka siap. Tim pelatih menggelar latihan pagi untuk membantu tubuh lebih aktif.

”Kalau sore, tubuh sudah siap untuk aktivitas latihan,” Katanya (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409