Jasa Marga Adakan Sosialisai Rencana Pembangunan Ruas Jalan Tol Bumiayu

PEMBANGUNAN : Sosialisasi Rencana Pembangunan Ruas Jalan Tol Bumiayu di pendopo bumiayu brebes. Pemkab Brebes sangat mendukung rencana pembangunan ruas jalan tol bumiayu sebagai salah satu akses penting penghubung jalur utara dan jalur selatan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian di kawasan rest area.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Tingginya tingkat kepadatan lalulintas di jalur Brebes Purwokerto yang merupakan jalur vital sebagai salah satu penghubung antara jalur utara dan jalur selatan, sehingga di butuhkan infrastruktur pembangunan jalan tol yang sangat di butuhkan untuk mempercepat akses tarnspotasi.

Menyikapi hal tersebut pihak jasa marga menggelar sosialisai rencana pembangunan ruas jalan tol Bumiayu di pendopo bupati Bumiayu, Senin (20/2).

Asisten 2 Sekda Agus Ashari, BAE,ST,MT dalam sambutannya mengatakan bahwa pemkab Brebes sangat mendukung rencana pembangunan ruas jalan tol bumiayu sebagai salah satu akses penting penghubung jalur utara dan jalur selatan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian di kawasan rest area dan exit tol serta mempercepat akselerasi transportasi di jalur Brebes- Purwokerto yang selama ini sering terjadi kepadatan lalulintas yang kadang mengakibatkan kemacetan parah di saat arus mudik lebaran.

Sementara Dirut Jasa Marga Ir. Subakti Syukur MM dalam diskusi panel memaparkan bahwa ruas tol bumiayu sebelumnya memang di rencanakan 2019 sudah mulai di kerjakan namun terkendala pandemi sehingga program ini terhenti.

Subakti menambahkan bahwa tahapan pembangunan jalan tol harus masuk jaringan dulu, dan ruas tol bumiayu ini sudah masuk di jaringan tol tersebut tinggal menunggu kapan mulai di laksanakan saja.

“Investasi pembangunan ruas jalan tol bumiayu ini di butuhkan anggaran sebesar lebih kurang 75 Triliun Rupiah dengan panjang jalan tol 142.2 KM terdapat simpang susun 11 buah“. Pungkas Subakti.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,828