Internet Desa Ketep Pass Magelang Layani Internet Gratis untuk Pengunjung

MENARIK : Untuk menarik pengunjung, Ides Cafe mengahadirkan internet gratis dengan desain ala cafe yang kekinian. (BeeNews.id/doc)

MAGELANG – Internet Desa (Ides) yang dikonsep seperti Cafe dipasang di Wisata Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Magelang. Ides Cafe yang diresmikan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin beberapa waktu lalu ini diharapkan dapat menambah pelayanan internet gratis bagi wisatawan.

“Saat ini, internet menjadi kebutuhan utama kaum milenial. Keberadaan internet gratis di Ketep Pass ini, semoga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan tentunya sejalan dengan program peningkatan sektor pariwisata dari Pemkab Magelang” kata Zaenal.

Bupati juga berharap semoga kerjasama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang merupakan anak cabang PT PLN ini akan terus berlanjut. Kabupaten Magelang, memiliki 368 desa dan lima kelurahan, ada banyak sekolahan, CCTV, UMKM dan yang lain.

Jika memungkinkan di tempat – tempat tersebut bisa dipasang internet juga. Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein menyampaikan, dalam rangka peningkatan promosi wisata telah dilakukan kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika, Disparpora, Ketep Pass dengan ICON+.

Tujuan kerja sama ini di antaranya pemerataan akses internet bagi seluruh masyarakat.
(Red1/Wisata)

Kontributor BeeNews wilayah Jawa Tengah : Yohanes Slamet Wijanarko

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549