Internal Dance Competition With Exclusive Dance Center In Transtudio Mini

BERSAMA : Davin foto bersama semua anak-anak didiknya setelah mereka menerima Piala dan Sertifikat.(BeeNews.id/Zuhud)

TEGAL – Exclusive Dance Center merupakan sekolah khusus dance yang didirikan oleh pria kelahiran Tegal yang bernama Davin Candra Sadewa yang sering dipanggil Davin Hank.

Exclusive dance center kota Tegal baru-baru ini mengadakan event internal dance competition. Dimana lomba ini ditujukan untuk internal atau para murid yang mengikuti sekolah dance agar para murid dance dari exclusive dance tegal ini lebih bersemangat lagi dalam berlatih.

Karena di tahun depan akan diadakan 2 event besar yang bekerjasama dengan IOD (Ikatan Olahraga Dance Indonesia) cabang kota Tegal yakni Walikota Cup dan Tegal Dance Cup Open.

“Lomba internal ini agar para murid lebih semangat lagi untuk berlatih, sebagai persiapan 2 event besar tahun depan,” ujarnya saat ditemui di Transtudio Mini Tegal.

Davin menjelaskan bahwa untuk event Walikota Cup itu fokus untuk menyaring atlet-atlet muda yang berasal dari pelajar kota Tegal saja. Kalau yang Tegal Dance Cup Open itu nanti dibuka untuk tingkat provinsi sampai nasional, dari SD, SMP sampai SMA.

“Dalam event ini ada 30 peserta yang mengikuti kompetisi internal dance di Transtudio mini kota Tegal,” jelasnya.

Miryam Levina biasa dipanggil Mimi menjadi dewan juri di event ini. Mimi merupakan seorang dancer kelas 2 SMA disalah satu sekolah di Yogyakarta. Namun dibalik usianya yang masih muda itu, ia telah meraih peringkat Top 1 Global Dance.

“Mimi kemarin meraih peringkat Top 1 Global menang mewakili Indonesia melawan berbagai negara di acara Global Dance Visual yang kategori duo dengan partner bernama Pipit”, kata Davin.

Exclusive dance center ini beralamatkan di Jl. Asem 3 No 51 Kota Tegal. Setiap satu semester sekali akan ada rangkaian acara seperti ini, sebagai final exam atau sebagai tugas akhir yang nantinya nilai mereka akan dimasukkan ke rapot.

“Setiap anak akan mendapatkan report card atau rapot sekolah gitu dan juga mendapatkan sertifikat untuk grading. Jadi disini tidak terfokus untuk anak supaya hanya tampil saja tapi untuk mengasah skill mereka supaya kedepannya dapat bermanfaat untuk dapat digunakan dalam perlombaan”, pungkasnya.(Red3/Olahraga).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,857