HUT Ke-3 KORMI, Ribuan Peserta Ikuti Senam Bersama

PERINGATAN : Ribuan peserta ikuti senam bersama dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-3 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tegal di sepanjang Jalan Pancasila. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Peringatan Ulang Tahun ke-3 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tegal ditandai dengan ribuan peserta ikuti senam bersama di sepanjang Jalan Pancasila, Minggu (22/1/2023) pagi.

Senam tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota cabang olahraga KORMI, TNI, Polri, ASN, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PKK, Ikatan Langkah Dansa Indonesia, KORPRI, PGRI, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Ikatri, PDAM, Ormas dan Masyarakat umum.

Ia berharap, semoga organisasi ini semakin dapat mengaktualisasikan diri dengan baik khususnya dalam olahraga rekreasi masyarakat.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, dalam sambutannya pada acara tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada KORMI.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-3 kepada KORMI,” ujar Wali Kota Tegal.

Sebelum memulai senam bersama, Dedy Yon menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama seperti ini tentu sangat menyegarkan tubuh dan pikiran kita, terlebih lagi melalui kegiatan ini juga kita bisa menambah kenalan, relasi dan jaringan yang sangat baik untuk kehidupan kita.

Ketua KORMI Kota Tegal, Anton Prabowo dalam giat tersebut menyampaikan bahwa kepengurusan KORMI Kota Tegal sudah 3 tahun dilantik, namun dalam prakteknya pihaknya baru aktif 1 tahun karena pandemi covid-19.

Senam bersama kami pilih sengaja sebagai tema dalam HUT ke-3 untuk menggambarkan betapa Pemerintah maupun TNI Polri tidak ada artinya tanpa rakyat sehingga tagline dari kami berbunyi “Dengan menyehatkan rakyat maka apabila Pemerintah dan TNI Polri bersama Rakyat maka makin kuat”.

Anton Prabowo berharap kedepan karena KORMI itu tidak ada batasan usia bagi pesertanya, selain itu juga tidak harus berprestasi seperti halnya yang di KONI.

“Jika KONI itu atletnya harus berprestasi, kalau di kita kan tidak harus berprestasi sehingga para pesertanya jauh lebih banyak daripada di KONI,” ujar Anton Prabowo.

Advertisements

“Nah hal inilah yg membuat para lansia ikut berpartisipasi dalam senam bersama ini. Oleh karna itu, kami menggagasnya dalam bentuk senam bersama,” pungkas ketua KORMI Kota Tegal.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,096