Bintang Aris Lukman Terpilih menjadi Ketua KNPI Kab. Tegal

TERPILIH : Bintang Aris Lukman terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tegal periode 2023 – 2026 yang digelar di Pendopo Amangkurat. (Beenews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Dalam rangka pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tegal periode 2023 – 2026, Musda XVII DPD KNPI Kabupaten Tegal 2023 digelar di Pendopo Amangkurat pada Sabtu (11/03/23) kemarin.

Ada 2 (dua) kandidat calon ketua KNPI yaitu Azwar Asari yang sebelumnya menjabat bendahara umum dan Bintang Aris Lukman yang sebelumnya adalah Wakil Ketua KNPI.

Pemilihan dilakukan dengan pemungutan suara dengan perolehan Aswar memperoleh 22 suara dan Bintang memperoleh 41 suara. Oleh karena itu Bintang Aris Lukman terpilih menjadi Ketua KNPI Kabupaten Tegal masa jabatan 2023 – 2026.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tegal 2019-2023 Ersal Aburizal, menyampaikan beberapa hal dalam masa kepemimpinannya, Ersal mengambil tema Muda Berdaya. Beberapa program unggulannya yaitu bekerjasama dengan Pemkab Tegal untuk mendapatkan kabupaten layak pemuda dan desa layak pemuda.

Tugas berikutnya yang dititipkan ke pengurusan selanjutnya pengawalan implementasi pergub kepemudaan dan gagasan pertama Pusat Studi Pemuda (Youth Study Center) yaitu taman pemuda Skate Park yang akan dibangun dengan dana CSR yang dihimpun secara mandiri dan akan dibangun di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA).

“Rencananya kami akan membuat pusat studi pemuda di Trasa yang bertujuan mendorong upaya-upaya merajut dan mengembangkan potensi jejaring social pemuda, baik dalam tingkat lokal, nasional maupun internasional,” kata Ersal.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Sekretaris DPD KNPI Jawa Tengah Rifaki Firmansyah mengungkapkan banyak kegiatan setelah Musda yang harus diisi. Peran pemuda sebagai pelopor, pelangsung dan penggerak, karena semua yang muda-muda nanti akan menggantikan senior-senior saat regenerasi.

“Pemuda – pemuda inilah yang menjadi spirit dan penggerak agar Kabupaten Tegal lebih maju lagi dan bisa mengikuti perkembangan digital,” jelas Rifaki.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Akhmad Uwes Qoroni menambahkan, bahwa di Kabupaten Tegal memiliki program Wirausaha Pemuda Pemula yang tahun ini menginjak chapter 5. Program ini ditujukan untuk pemuda berusia 16 – 30 tahun. Per tanggal 1 Maret, pendaftaran program ini sudah dibuka.

” Untuk para pemuda ayo daftarkan diri tidak harus punya usaha, dimulai dengan ide kreatif sudah dapat mendaftar. Nantinya akan diseleksi sampai 28 besar yang masing-masing akan diberi penghargaan 15 juta per tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda,” pungkasnya.
(Red2/Organisasi)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,493