Hotel Dedy Jaya Brebes, Berkelas dengan Harga Terjangkau

BARU : Hotel Dedy Jaya Brebes yang saat ini sudah menjadi hotel bintang 2 mempunyai halaman lobby dan area parkir baru yang luas dan lebih modern.
(BeeNews.id/Zuhud Budiaji)

BREBES – Memilih sebuah penginapan atau hotel bukanlah sesuatu hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Apalagi bila penginapan tersebut untuk keluarga tercinta yang membutuhkan tempat melepas lelah yang tenang dan nyaman.

Selain harga yang terjangkai, kualitas bangunan, fasilitas, pelayanan serta lokasi yang strategis merupakan beberapa hal yang akan menjadi faktor penentu dalan memilih sebuah hotel.

Salah satu penginapan atau hotel yang direkomendasikan ketika sedang berkunjung di Kabupaten Brebes adalah Hotel Dedy Jaya. Hotel Dedy Jaya yang terletak di Jl. A Yani No. 122 Brebes ini dibangun oleh Muhadi Pengusaha asli Brebes.

Pengusaha Muhadi memiliki nama lengkap Dr. H. Muhadi Setiabudi, yang lahir pada tanggal 1 Maret 1961. Beliau adalah pengusaha Indonesia asal Brebes, Jawa Tengah. Dan juga merupakan ayah dari H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM (Wali kota Kota Tegal).

Berikut beberapa informasi mengenai Dr. H. Muhadi Setiabudi. Muhadi yang menamatkan pendidikan Madrasah Tsanawiyah dari sebuah pesantren di Cirebon ini dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Muhadi muda pernah menjalani pekerjaan kasar seperti berdagang es lilin di kampung, menjadi kondektur bus, serta berjualan minyak tanah. Pekerjaan itu ia jalani hingga tahun 1979 atau sekitar lima tahun sejak menamatkan pendidikan menengah. Muhadi menikahi Atik Sri Subekti pada tahun 1981.

Muhadi kemudian mulai membangun hotel pada tahun 1998. Hotel tersebut diberi nama Hotel Dedy Jaya, yang merupakan hotel pertama di Kabupaten Brebes.

Meskipun pada awalnya merupakan hotel Melati, namun Hotel Dedy Jaya menjadi kebanggaan masyarakat Brebes. Setiap hari, setidaknya, hampir seluruh (30) kamar terisi.

Saat itu Dedy Jaya Hotel Brebes memiliki akomodasi bintang 1 dengan lounge bersama, taman, dan teras. Fasilitas yang ditawarkan di akomodasi ini meliputi resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis di seluruh areanya. Tempat parkir pribadi dapat diatur dengan biaya tambahan.

Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan lemari pakaian, TV layar datar, kamar mandi pribadi, seprai, dan handuk. Terdapat juga sebuah kulkas. Pilihan sarapan prasmanan dan halal tersedia setiap pagi di Dedy Jaya Hotel Brebes.

Advertisements

Tak hanya hotel yang bernama Dedy Jaya itu saja yang dimilikinya, namun ada beberapa bisnis lain yang Muhadi Setiabudi dirikan. Seperti PT. Dedy Jaya Lambang Perkasa, PO Dedy Jaya, Rumah Sakit Dedy Jaya, Rumah Sakit Harapan Sehat, Grand Dian Hotel, Hotel Anggraeni, Ciblon Waterboom, Perumahan dan beberapa usaha lainnya.
(Red3/Hotel)

Editor : Irene Indah

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,620