Heri Fitriansyah Siap Maju Dalam Pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes Periode 2023-2027

PEMILIHAN : Sebanyak 47 peserta atau voter yang akan memilih calon Ketua Askab PSSI Brebes untuk periode 4 tahun kedepan tersebut. Pada agenda pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027 itu, juga akan dihadiri sebanyak 86 peserta dari PS yang terdaftar resmi di Askab PSSI Brebes sebagai peninjau.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes atau Askab PSSI Brebes, Jawa Tengah, resmi membuka pendaftaran bakal calon Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027, mulai Kamis 26 Januari  (hari ini-red) – 1 Februari 2023 mendatang.

Hal itu menyusul adanya surat pemberitahuan dari Askb PSSI Brebes yang telah di sosialisasikan kepada para peserta yang merupakan calon hak pilih yang berasal dari klub atau Perkumpulan Sepakbola (PS) Liga Brebes Super (LBS) dan Divisi Utama Brebes (DUB) serta Asosiasi Futsal (AFK) Kabupaten Brebes.

Berdasarkan dengan surat pemberitahuan dari Askb PSSI Brebes dengan nomor 307/PSSI-BBS/I2023 ini, telah dikeluarkan pada 16 Januari 2023 lalu kepada para peserta LBS dan DUB serta AFK Brebes.

Dalam surat tersebut, sebanyak 24 peserta yang berasal dari LBS dan 21 peserta dari DUB serta 1 peserta AFK Brebes. Selain dari ketiga peserta tersebut, satu peserta yakni utusan dari Asosiasi PSSI Provinsi Jateng, juga sebagai hak pilih dalam pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027 ini.

Dengan begitu, total sebanyak 47 peserta atau voter yang akan memilih calon Ketua Askab PSSI Brebes untuk periode 4 tahun kedepan tersebut. Pada agenda pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027 itu, juga akan dihadiri sebanyak 86 peserta dari PS yang terdaftar resmi di Askab PSSI Brebes sebagai peninjau.

Terkait hal itu, mantan Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, siap mencalonkan diri sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes atau Askab PSSI Brebes periode 2023-2027, yang rencana akan digelar pada 11 Februari 2022 mendatang.

Heri yang saat ini telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Brebes, banyak digadang-gadang oleh para peserta yang merupakan calon voter. Yakni  untuk mengemban amanah sebagai  Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027, yang sebelumnya dijabat oleh mantan Bupati Brebes Idza Priyanti selama dua periode.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada sekitar 30 voter lebih yang memantapkan diri untuk mengusung saya untuk maju dalam pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027,” ujar Heri Fitriansyah, saat dikonfirmasi, Kamis 26 Januari 2023.

Pihaknya belum mengetahui apakah nanti akan ada kandidat lain yang ikut maju dalam pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027. Namun, pihaknya akan berusaha bagaimana mendengarkan dari para voter atas apa yang akan diharapkan nanti untuk dijalankannya dengan sebaik-baiknya.

Untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027, Heri berencana akan mengambilnya untuk mendaftarkan diri pada Minggu 29 Januari 2023 mendatang.

Advertisements

“Saya Insya Allah optimis akan mendapat dukungan banyak dari para voter yang telah siap memantapkan diri untuk mengusung saya dalam pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2023-2027,” kata Heri.

Jika terpilih dalam pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes nanti, Heri, telah siap memberikan program yang benar-benar menjadi periotas utama terhadap atlet-atlet sepakbola yang bersifat pembinaan. Yaitu membuat program Liga Muda Brebes (LMB). Dimana, LMB itu merupakan wadah terhadap atlet-atlet sepakbola muda di bawah U-15 yang akan digelar rutin, namun tidak bersifat turnamen.

“Apakah akan dilaksanakan dua minggu sekali atau satu bulan sekali biar betul-betul ada ruang bagi mereka untuk bertanding. Diatas usia itu (U-15-red) itu, kita akan lebih condong ke turnamen,” tandasnya.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,349