H-1 Lebaran, Jalur Pantura Brebes-Tegal Dipadati Pemudik Sepeda Motor

Arus mudik : Arus mudik lebaran 2022 dipenuhi oleh Pemudik sepeda motor yang tengah melintasi pantura Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Minggu 1 Mei 2022. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Kepadatan arus mudik terlihat di Jalur Pantai Utara (Pantura), Jawa Tengah (Jateng) bagian barat tepatnya di Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, di H-1 Lebaran, Minggu (01/5/2022).

Kendaraan yang baru memasuki Jawa Tengah dari arah barat atau Cirebon, Jawa Barat, masih didominasi sepeda motor.

Menurut pantauan Jurnalis BeeNews.id, arus kendaraan mudik terbelah ke dua arah. Pertama, lurus ke Timur memasuki jalan arteri Brebes kota arah Semarang. Selanjutnya banyak juga pemudik yang memilih melalui Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal yang langsung menembus ke Kota Tegal.

Sebagai informasi, Jalingkut Brebes-Tegal baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memang disiapkan untuk arus mudik Lebaran. Salah satu pemudik sepeda motor dari Jakarta tujuan Magelang, Ardhi(25), mengaku berangkat dari Jakarta sejak dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

“Perjalanan lancar. Aman. Macet hanya di Subang,” kata Azhar, ditemui di simpang Jalingkut Desa Klampok, Wanasari, Brebes, Minggu (01/5/2022). Ardhi mengatakan, meski arus mudik tidak terlalu macet, namun ia memilih berjalan santai. “Kita jalan santai. Karena rombongan. Kalau ada yang tertinggal kami menunggu di pinggir jalan,” kata Ardhi.

Sementara itu, tidak terlalu nampak kendaraan pemudik roda empat di jalur Pantura Brebes. Seperti di Exit Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) dan exit tol Brebes Barat terpantau cukup lengang. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,620