Gercep, Polres Tegal gelar Vaksinasi malam di Masjid Agung Slawi

BERPESAN : Ipda Untung Heru berpesan agar selalu mengutamakan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dari pemerintah, walaupun pandemi Covid 19 sudah melandai. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Langkah percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal terus dilakukan Polres Tegal, salah satunya yautu vaksinasi malam hari di Masjid Agung Kabupaten Tegal.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasi Humas Polres Tegal Ipda Untung Heru, Sabtu 23 April 2022.

Menurutnya, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat baik yang sedang melakukan rangkaian ibadah maupun perjalanan mudik dan mendatangi Masjid Agung Kabupaten Tegal agar mengikuti vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya.

“Kesempatan ini agar terus dimaksimalkan oleh masyarakat Kabupaten Tegal dan para pemudik yang berkesempatan mengunjungi Masjid Agung Kabupaten Tegal,” terangnya.

Seperti yang beritakan sebelumnya, bahwa Menko PMK Muhajir Effendi yang menyebutkan 4 penerangan variable yang harus dikoordinasikan untuk menyukseskan mudik lebaran tahun 2022 mendatang. Salah satunya yakni pelaksanaan percepatan vaksinasi.

“Masyarakat dapat melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum melakukan mudik ataupun saat beribadah nanti untuk benar-benar menghentikan wabah virus yang sudah menyerang selama 2 tahun ini,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan Polres Tegal dimulai dari 19-27 April 2022 mendatang.

“Dengan ketersediaan dosis satu, dua dan ketiga atau booster yang hanya bersyaratkan membawa KTP saja atau yang sudah vaksin juga membawa kartu vaksin sebelumnya,” jelasnya.

Ipda Untung Heru berpesan tetap pakai prokes agar wabah ini benar-benar hilang dari peredaran di wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Tegal.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,094