Genjot Vaksinasi, Upaya Menyehatkan dan Mensejahterakan Masyarakat

KEGIATAN : Bupati Brebes Idza menuturkan kalau kembali ketitik level 4 PPKM, maka seluruh kegiatan akan kembali dibatasi. Untuk itu, ayo ajak masyarakat untuk vaksin dosis 2 dan dosis 3. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti terus menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes menuju kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Brebes. Karena saat ini Kabupaten Brebes kembali berada di level 3 PPKM yang sebelumnya sudah mencapai level 1.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat Roadshow Rakor Bangga Kencana di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes.

“Untuk menggenjot Vaksinasi, keterlibatan Kader Penggerak Keluarga Berencana yang tersebar diseluruh Desa se Kabupaten Brebes harus dioptimalkan,” terang Idza menyudahi Roadshow Rakor Bangga Kencana, di ruang kerjanya, Senin (14/3).

Idza mengatakan jika tidak segera digenjot hingga mencapai 70 persen, maka akan terjadi kenaikan level yang berimbas kepada pengetatan dan pembatasan kegiatan masyarakat.

Idza menegaskan, agar bulan April vaksin dosis 2 capaiannya bisa di atas 70 Persen.

Sekretaris DP3KB Kabupaten Brebes Rini Pujiastuti menjelaskan Rakor Bangga Kencana digagas Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo. Selain untuk meningkatkan capaian vaksinasi juga bertujuan untuk pengendalian penduduk melalui peran PLKB, Kader PPKBD, sub PPKBD dan Tim Pendamping Keluarga Kecamatan se Kabupaten Brebes.

Kader PPKBD dan Sub PPKBD, lanjutnya, akan bertugas turun langsung ke masyarakat untuk menggugah dan mensosialisasikan program Keluarga Berencana.

Sehingga masyarakat dengan senang mengikuti program sebagai langkah kongkrit turut mengendalikan penduduk Kabupaten Brebes. Disamping itu, juga menjalankan tugas tambahan memobilisasi masyarakat dalam percepatan vaksinasi.

Dalam Rakor Bangga Kencana dan percepatan capaian vaksinasi, Bupati menyerahkan santunan kepada 668 anak yatim, piatu, yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Kabid di jajaran DP3KB Brebes, PLKB, Kader PPKBD, sub PPKBD dan Tim Pendamping Keluarga Kecamatan, Camat serta Kepala Desa yang diundang hadir.
(Red2/Kesehatan)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,309