Ganjar Pranowo Riding Bareng Komunitas Vespa di Pemalang

RIDING : Ketua Forum Komunikasi Skuter Pemalang, Hengky Tri Kurniawan, mengaku, dirinya mendapat kabar Ganjar Pranowo akan kunjungan kerja di Pemalang dua hari lalu. Hengky pun mengajak Ganjar untuk riding bareng dan diamini.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

PEMALANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyempatkan diri berkeliling kota bareng komunitas Vespa di Kabupaten Pemalang usai kunjungan kerja di Desa Sikasur, Kamis 28 Juli 2022.

Ganjar Pranowo riding (mengendarai) motor Vespa sejauh 1,4 kilometer mulai dari Puskesmas Randudongkal sampai RM Pondok Sukasari, kemudian makan siang bersama teman-teman Vespa. Ia menyapa warga di sepanjang jalan.

Ini adalah kali kedua Gubernur Jawa Tengah itu riding bareng komunitas Vespa di Kabupaten Pemalang. Sebelumnya Ganjar pernah riding bareng saat Pesta Rakyat Jateng digelar di Pemalang beberapa tahun lalu.

“Sampai hari ini mereka masih solid, masih komplet, Vespanya maksud saya. Ada Vespa PTS, Exclusive, terus ada yang tua tadi yang saya naikin, tua banget sampai gas berat dan koplingnya juga berat,” kata Ganjar.

Ganjar mengaku, riding bareng komunitas Vespa di Kabupaten Pemalang ini sangat menyenangkan. Dirinya seperti bernostalgia saat masa-masa kuliah di Yogyakarta. “Kuliah saya naik vespa, kalau SMA trail, pinjam. Vespanya dulu PS, kalau trailnya dulu Binter,” ungkapnya.

Seusai riding, orang nomor satu di Jawa Tengah itu berpesan kepada komunitas Vespa Kabupaten Pemalang untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas dan taat membayar pajak kendaraan kesayangan mereka.

Ketua Forum Komunikasi Skuter Pemalang, Hengky Tri Kurniawan, mengaku, dirinya mendapat kabar Ganjar Pranowo akan kunjungan kerja di Pemalang dua hari lalu. Hengky pun mengajak Ganjar untuk riding bareng dan diamini.

“Ini kedua kalinya Pak Ganjar naik Vespa di sini. Pertama waktu pesta rakyat Jateng, dari Sirandu sampai Pantai Widuri,” tuturnya.

Hengky mengungkapkan, di Kabupaten Pemalang ada banyak klub Vespa, bahkan jumlahnya sekitar ratusan. Dari jumlah itu ada satu wadah besar yang bernama Forum Komunikasi Skuter Pemalang.

“Ada sekitar enam komunitas atau klub yang ikut riding hari ini. Senang karena bisa bertemu Pak Ganjar dan naik Vespa bareng lagi. Pak Ganjar itu sosok yang merakyat,” jelasnya.

Advertisements

Diberitakan sebelumnya, Kamis 28 Juli 2022, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkunjung ke Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Ganjar datang untuk meninjau hasil bantuan keuangan dari Pemprov Jateng.(Red3/Komunitas)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,792