Edukasi Digitalisasi Dalam Semangat Kompetisi Pelajar

PERTANDINGAN : Turnamen yang diikuti oleh 24 tim futsal kategori SMP putra dan 6 tim kategori SMA putri dari berbagai sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal ini menyajikan pertandingan yang seru dan sengit sepanjang tiga hari. Pertandingan dihadiri sekaligus dibuka oleh Ketua AFK Tegal, Agus Markaputra dengan ditandai kick off pertandingan yang mempertemukan MTs As-salafiyah melawan SMP N 17 Kota Tegal.(BeeNews.id/Doc).

TEGAL – Turnamen futsal dengan tema AFK-BI Tegal QRIS Cup 2023 yang diinisiasi oleh Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tegal dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Tegal sukses digelar pada tanggal 24-26 Februari 2023 di GOR Tegal Selatan Kota Tegal.

Deputi Kepala Perwakilan BI Tegal, Teguh Triyono dalam sambutannya mengatakan, Turnamen AFK-BI Tegal QRIS Cup 2023 juga menjadi ajang untuk mempromosikan QRIS, kanal pembayaran digital yang saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia. Penggunaan QRIS sebagai opsi pembayaran non-tunai untuk pembelian tiket pada turnamen ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat khususnya para pelajar dalam melakukan transaksi yang lebih aman dan efisien.

Selain itu, Bank Indonesia juga melakukan edukasi terkait Cinta, Bangga dan Paham (CBP) rupiah kepada para pemain, official, serta supporter yang hadir pada turnamen tersebut agar lebih memahami dan mengenal salah satu simbol kedaulatan NKRI, yakni uang rupiah.

Menurut Teguh, para pemuda pemudi dan pelajar menjadi salah satu target dalam edukasi pembayaran, baik tunai maupun non tunai. Anak muda jaman sekarang suka yang cepat, mudah, murah, dan handal, nah itu semua ada dalam pembayaran menggunakan QRIS.

Di kegiatan AFK-BI Tegal QRIS Cup yang pesertanya pelajar SMA, ingin memperkenalkan QRIS Experience sehingga mereka langsung merasakan betapa mudah dan praktisnya membayar menggunakan QRIS. Di sisi lain, juga pemahaman kepada anak muda agar Cinta, Bangga dan Paham (CBP) terhadap uang rupiah.

Dari tiap-tiap babak yang digelar, diperoleh Juara I kategori SMP putra adalah SMP Ihsaniyah Kota Tegal yang berhasil mengandaskan perlawanan dari SMP N 17 Kota Tegal di pertandingan final dengan skor 6-0. Pada kategori SMA putri, SMK N 1 Adiwerna menjadi Juara I setelah memenangkan pertandingan melawan SMA N 2 Kota Tegal dengan selisih 3 gol tanpa balas.

Kapten Tim SMP Ihsaniyah Kota Tegal mengungkapkan, sangat senang dan bangga dengan pencapaian yang diraih. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan dari para supporter dan panitia AFK Tegal dan Bank Indonesia.

Dengan kesuksesan turnamen futsal ini, diharapkan dapat lebih mengedukasi pelajar-pelajar di seluruh Kota Tegal terhadap digitalisasi sistem pembayaran yang ada di Indonesia, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk terus berprestasi.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822