DPRD Brebes Launching Website Simpen Bakwan

LANCAR : Sekretaris DPRD Komar SE melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Ketua Komisi I Heri Fitriansya dan perwakilan Dinkominfotik Brebes serta perwakilan dari media. Launching website simpen bakwan berjalan dengan lancar dan meriah.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Brebes melaunching Website Simpen Bakwan yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna bawah DPRD Brebes.

Terdengar unik, namun hal itu memiliki tiga layanan Website-Simpen Bakwan-Disfo Setwan yang ada dalam One Stop Service (OSS). Launching platform layanan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Layanan OSS tersebut merupakan terobosan dalam upaya mengoptimalisasi pelayanan terhadap kunjungan tamu melalui aplikasi Simpen Bakwan. Istilah unik itu merupakan singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Penerimaan Tamu Berbasis Android Sekretariat Dewan.

Bagi setiap tamu yang berkunjung ke lingkungan DPRD. Baik tamu dari luar daerah yakni untuk kepentingan kedinasan, terkait pertukaran informasi menyangkut layanan di DPRD bisa dilayani secara cepat dan tepat.

Dengan adanya layanan dalam OSS tersebut, bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kesekretariatan di DPRD Brebes. Setelah itu dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Brebes Komar SE.

Komar memberikan potongan tumpeng itu kepada unsur DPRD Brebes yang diwakili Ketua Komisi I Heri Fitriansyah. Kemudian perwakilan Dinkominfotik Brebes dan perwakilan dari media.

Sekretaris DPRD Kabupaten Brebes Komar melalui Kepala Bagian (Kabag) Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan Nurokhman SE MM mengatakan, tiga layanan yang baru dilaunching itu diharapkan bisa meningkatkan pelayanan di sekretariat DPRD.

Dia mengakui, tingginya tingkat kunjungan tamu ke lingkungan DPRD Kabupaten Brebes, menuntut jajaran Setwan Brebes terus berbenah.

Salah satunya menyesuaikan dengan era digital saat ini. Apalagi, para tamu yang berkunjung tersebut berasal dari luar daerah.

Dengan layanan yang baru dilaunching ini, kata dia, nantinya, mulai penerimaan tamu, pengecekan administrasi, pelaksanaan diskusi ataupun sharing hingga dokumentasi kegiatan bisa berada dalam satu tempat.

Advertisements

“DPRD ini kan rumah rakyat, tidak hanya tamu Setwan tapi tamu DPRD pun sama mendapatkan pelayanan OSS ini. Tamu tidak usah menunggu berjam-jam, tinggal registrasi kemudian ketemu siapa, bahkan untuk SPPD pun bisa di situ. Di OSS ini di situ juga tamu kita kenalkan UMKM,” ujarnya.

Kata Nurokhman, dengan adanya OSS setiap tamu akan mendapatkan layanan yang maksimal. Di OSS ini terdapat fasilitas pendukung.

Diantaranya, ruang penerima tamu, ruang backdrop untuk dokumentasi, fasilitas untuk pemutaran dokumentasi terkait kegiatan di DPRD, ruang tim publikasi humas hingga pojok UMKM.

“Semua fasilitas saat ini sudah tersedia dan telah beroperasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk memaksimalkan informasi di DPRD Brebes. Pihaknya, juga melaunching website sebagai layanan informasi kepada khalayak luas melalui situs dprd.brebeskab.go.id.(Red3/Teknologi).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,403