Dokter Ali, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ir. Soekarno

MELANTIK : Bupati Brebes melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Aula KPT Jalan Proklamasi 77 Brebes. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Menjelang dioperasikannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H. melantik dr. Ali Budiarto, M.M. sebagai Direktur.

Diharapkan dokter yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu itu mampu membuat gebrakan agar rumah sakit yang terletak di Jalan RA Kartini Ketanggungan Brebes makin eksis dan memberi pelayanan prima.

Kepada dokter Ali, Bupati berpesan agar bisa menjadikan RSUD Ir. Soekarno sebagai rumah sakit yang membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada diwilayah tengah Kabupaten Brebes.

“Layani masyarakat secara baik, maksimal dan profesional,” ajak Idza

Dibangunnya RS Ir. Soekarno, kata Idza, antara lain untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Brebes. Juga agar mempermudah, mendekatkan dan memberikan pilihan utama masyarakat agar tidak usah lagi jauh-jauh mencari rumah sakit yang lain.

“Sekarang sudah ada RS Ir. Soekarno. Jadi warga Brebes tidak perlu jauh jauh mencari rumah sakit,” kata Idza.

Bupati juga menyampaikan tiga harapan kepada seluruh pejabat dan ASN Brebes agar pertama, datang bekerja dengan membawa hati. Artinya, memposisikan masyarakat sebagai hal utama yang perlu dilayani sepenuh hati.

Kedua, berbekal nurani agar terhindar dari perbuatan-perbutan yang dilarang dan terlarang, karena hati kecil akan bicara ketika kita melakukan kesalahan atau kekeliruan. Dan yang ketiga berbekal kesadaran akan tanggung jawab.

Tanggung jawab disini tidak hanya menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas, namun demikian tetap melaksanakan pekerjaan melalui koridor aturan dan peraturan yang ada. Karena Kita bekerja di ranah publik. Sehingga Tanggungjawab kita bukan hanya pada diri kita sendiri, bukan pada keluarga kita, namun juga pada masyarakat, bangsa dan negara terutama pada Allah SWT.

Selain dr. Ali Budiarto sebanyak 55 orang pejabat pangawas dan administrator diantaranya beberapa Camat yang dirotasi diantaranya Camat Bumiayu Eko Purwanto, S.P., M.si, pindah tugas menjadi Camat Banjarharjo, Camat Tonjong Cecep Aji Suganda, A.P., M.si pindah tugas menjadi Camat Bumiayu, Camat Kersana Amanah, S.I.P., M.Si pindah tugas menjadi Camat Tanjung. Lukman Hakim yang semula Sekcam Sirampog dilantik menjadi Camat Tonjong dan Urip Rosidik, S.I.P yang semula menjabat Camat Ketanggungan dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian Setda Brebes.

Advertisements

Hadir dalam Pelantikan antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Ir. Djoko Gunawan. M.T., Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (Red4/Kesehatan)

Editor: Wasdiun

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,307