Destinasi Wisata Bukit Tangkeban di Kaki Gunung Slamet

WISATA : Bukit Tangkeban merupakan tempat wisata yang berada di Jl. Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Wisata ini menyuguhkan pemandangan Gunung Slamet yang memukai dan tentunya menjadi tempat yang tepat untuk berfoto selfie. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – Bukit Tangkeban merupakan tempat wisata yang terletak di Pemalang, Jawa Tengah.

Wisata yang berada di ketinggian 1.250 meter diatas permukaan laut (MDLP), ini menyuguhkan pemandangan perbukitan dan Gunung Slamet.

Indahnya bentang alam di bukit Tangkeban serta taman bunga yang disebut taman langit ini juga menjadi magnet bagi anak-anak muda karena sangat instagramable.

Berbagai fasilitas yang disediakan di bukit tangkeban ini juga sangat kekinian dan bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan moment yang diunggah di media sosial.

Beberapa spot foto yang ada di bukit tangkeban diantaranya rumah bambo segitiga, jembatan kaca, japan corner, bulan sabit, ayunan gantung, pintu surga, bingkai sayap raksasa dan masih banyak lainnya.

Selain menyediakan spot foto yang instagramable, bukit tangkeban juga ada wahana atv, sky bike dan area camping ground.

Sedangkan untuk fasilitas umumnya telah tersedia area parkir, toilet, hingga mushola semua sudah tersedia lengkap di wisata ini.

Di Bukit Tangkeban juga tersedia fasilitas berupa Cafe yang menyediakan berbagai menu makanan yang lezat.

Bagi yang ingin menikmati wisata ini, pengunjung hanya dikenakan tarif untuk tangkeban park Rp 20.000/anak, tarif taman langit Rp 10.000/orang, tarif masuk pintu utama Rp 10.000/orang.

Sedangkan untuk tarif ATV dikenakan Rp 15.000/putaran dan Rp 25.000/2 putaran.

Advertisements

Jika ingin menginap di area camping ground, pengunjung akan dikenakan tarif tiket camping Rp 20.000/orang, sewa tenda Rp 75.000 dengan kapasitas 3 – 4 orang sudah free matras dan sewa shelter Rp 300.000. Untuk area camping ground ini dibuka mulai pukul 16.00 – 23.30 WIB.

Wisata yang beralamat di Jl. Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, ini beroperasi setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,181