Destinasi Liburan Ke Puncak Botorono Temanggung Jawa Tengah

AWAN : Suasana pemandangan awan tipis yang menyelimuti area pegunungan. Rasanya seperti berada di negeri di atas awan.(Beenews.id/zuhud)

TEMANGGUNG – Temanggung Jawa Tengah miliki destinasi wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi saat liburan. Salah satu lokasi wisata terbaik di Temanggung yakni Bukit Puncak Botorono yang menyuguhkan panorama indah dari ketinggian.

Puncak Botorono ini berada di ketinggian 1.300 mdpl yang terletak di kaki Gunung Sumbing. Untuk mendapatkan hal yang menakjubkan memang memerlukan effort yang lebih, begitupun jika wisatawan ingin menikmati pemandangan indah di Puncak Botorono.

Wisatawan harus menapaki ratusan anak tangga yang berwarna biru cerah. Jalurnya cukup curam dan tak begitu lebar, namun sudah terdapat pembatas jalan di salah satu sisinya.

Ada banyak hal yang seru yang bisa Anda lakukan di Bukit Puncak Botorono Temanggung. Seperti kincir angin khas Belanda dan sejumlah tempat duduk dengan hiasan yang apik.

Juga terdapat spot foto buatan, tentunya dengan latar belakang alami Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing menjadi daya tarik wisatawan.

Saat naik ke puncak Botorono, Anda akan melihat sajian awan tipis yang menyelimuti area pegunungan. Rasanya seperti berada di negeri di atas awan. Selain itu, meskipun sudah menjadi tempat wisata, di area ini Anda masih bisa menemukan banyak monyet ekor panjang.

Di puncak Botorono ini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Pemandangan sunrise dan sunset di puncak gunung tentu berbeda dengan yang disuguhkan di pantai.

Anda juga bisa menemukan gardu pandang di puncak Botorono. Dari puncak gardu pandang, Anda bisa melihat kota yang terhampar di bawah. Anda juga bisa tampak sejajar dengan gunung-gunung yang membingkai kabupaten ini.

Anda juga akan menemukan mata air alami Yang menarik dengan airnya yang hangat. Sumber air hangat ini disebut sebagai kali anget oleh warga sekitar.

Kali anget ini tidak akan pernah surut, bahkan meski di musim kemarau sekalipun. Untuk harga tiketnya cukup murah yakni sekitar Rp5.000 per orang.

Advertisements

Tapi jika ingin menginap atau camping ada biaya tambahan antaralain:

  1. Sewa tempat camping Rp35.000
  2. Sewa tenda dan matras Rp90.000
  3. Sewa kompor nesting Rp30.000

Yuk, segera siapkan daftar untuk berlibur dan telusuri wisata di Temanggung Jawa Tengah bersama keluarga.(Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,700