Dadang Sholat Ied dan Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung

HARMONIS : Dadang menyampaikan supaya kita berempati, menyapa masyarakat dan hidup di dalam kehidupan yang harmonis. Bergotong royong dalam membangun Kota Tegal yang dinamis yang semakin baik dan ini nanti harapannya dapat dinikmati oleh masyarakat yang semakin sejahtera.(BeeNews.id/Wijaya Kusuma)

TEGAL – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistryantono melaksanakan shalat Idul Adha (sholat ied) dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Tegal, Senin (17/6) pagi.

Dalam shalat idul adha tersebut bertindak sebagai
Khotib Lukman Al Hakim Pengasuh Ponpes Al Quran Zaenuddin Kramat,
Imam Ustadz Mohammad Mahbub Junaedi Al Hafid.

Dadang Somantri dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul adha 1445 Hijriyah tahun 2024.

“Atas nama Pemerintah Kota Tegal saya ucapkan terima kasih kepada segenap para muhsinin yang telah tulus ikhlas berkorban dan berbagi kebaikan dan pahala pada tahun ini. Juga kepada segenap panitia hewan kurban idul adha yang di tiap-tiap mushola maupun masjid di seluruh sudut Kota Tegal, semoga Allah memberikan kebaikan dan pahala berlipat-lipat,” ujar Dadang.

Selain itu, Dadang Somantri usai sholat Ied, kemudian menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi. Dadang kepada awak media menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat termasuk dari lembaga pemerintah serta stakeholder semuanya dapat meneladani apa yang sudah dicontohkan oleh para nabi dan rasul khususnya pada saat berkurban.

“Kurban ini kita ambil filosofisnya bahwa kita harus memberikan atau mau berempati kepada seluruh atau sesama dalam kehidupan bermasyarakat. Itu esensinya. Sehingga kegiatan berkurban pada prinsipnya itu tidak hanya dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha saja tetapi ini harus diterapkan di dalam kehidupan sehari hari,” tambah Dadang.

Dadang juga menambahkan bahwa berkurban tidak hanya berbentuk hewan kurban tetapi bisa juga empati, rezeki yang diterima setiap saat bisa disalurkan lewat zakat atau berinfaq, itu bagian dari kegiatan berkurban.

Selain Pj. Wali Kota Tegal, Sekretaris Daerah KotaTegal sekaligus Ketua Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono berkesempatan memberikan satu ekor sapi kepada Panitia Kurban Masjid Agung Kota Tegal.
(Red3/Pemerintahan)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386