43 Pajabat Pemkot Tegal Dilantik dan Diambil Sumpah

DILANTIK: Sebanyak 43 Pegawai Negeri Sipil, di lingkungan Pemerintah Kota Tegal dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Tegal pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Jabatan Administrasi, di Ruang Adipura. (BeeNews.id/Listiya)

TEGAL – Sebanyak 43 Pegawai Negeri Sipil, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dilantik dan diambil sumpah, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Jabatan Administrasi, di Ruang Adipura, Rabu (1/11/2023).

Jabatan 43 PNS yang dilantik oleh Wali Kota Tegal, terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sejumlah 2 PNS, hasil seleksi rotasi mutasi, dan Jabatan Administrator (Eselon III.a dan eselon III.b) sejumlah 21 PNS serta Jabatan Pengawas (Eselon IV.a dan IV.b) sejumlah 19 PNS.

Selain itu ada 1 JPTP yang ditetapkan kembali perpanjangan dalam jabatan. Sesaat setelah melantik, Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik, menurutnya kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menjadi bagian dari pengembangan karier ASN.

“Saya selalu berulang menekankan kebijakan pengembangan karier ini perlu dilaksanakan untuk kepentingan organisasi secara keseluruhan. Usaha agar organisasi dapat bergerak dinamis dan ditempuh dengan mekanisme sesuai ketentuan salah satunya melalui seleksi mutasi/rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama,” kata Wali Kota didepan PNS yang baru dilantik.

Menurutnya jabatan adalah bentuk tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dan utamanya lagi kepada Tuhan YME. Ia berharap kepada Pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Menampilkan hasil kerja sesuai ekspektasi, bahkan diatas ekspekstasi, baik dari pimpinan maupun dari masyarakat yang kita layani. “saya titipkan amanah untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Dedy Yon.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya; Untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ; Mohamad Afin, menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda; Budi Hartono, menjabat Inspektur Daerah; Eko Setyawan Kepala Dinas Peumahan dan Kwasan Permukiman yang merupakan perpanjangan jabatan.

Sementara untuk posisi Sekretaris Dinas; Daryati menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Yuli Prasetya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup; Heri Eko Purnomo menjabat Sekretaris Diskominfo; Sri Retno Hendrawati menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan; Mohammad Suharto menjabat Sekretaris Dinporapar; Harida Loly Novia menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. (Red2/Pemerintahan)

Editor: Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593