Cuaca Ekstrim, BPBD Kota Tegal Imbau Masyarakat Waspada Angin Kencang

WASPADA : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal meminta warga untuk waspada terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana. Hubungi saja call center kami di 081-1289-8606 ataupun ke kantor BPBD Kota Tegal di Jalan KS.Tubun No.52, Kota Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal meminta warga untuk waspada terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana. Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal, Moch. Mabbrur, S.STP., M.Si., saat dihubungi melalui saluran telepon di Sapa Kota Tegal Sebayu FM, Selasa(28/02/2023).

“Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), puncak musim hujan akan terjadi pada bulan Februari sampai akhir Maret. Angin kencang dan curah hujan tinggi diprediksi akan terjadi di Kota Tegal dalam satu minggu kedepan, khususnya di tanggal 1-3 Maret 2023” ujarnya.

Untuk itu, Moch. Mabbrur mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrim seperti hujan lebat yang disertai petir dan angin, serta dampak lain seperti banjir bandang, longsor, genangan, angin kencang, dan pohon tumbang.

Ditambahkan Moch. Mabbrur, bagi masyarakat Kota Tegal yang melihat atau mempunyai pohon tinggi yang perlu dilakukan perambasan ataupun warga yang melihat pohon tumbang bisa menghubungi BPBD.

“Kami siap membantu warga untuk melakukan perambasan dan apabila masyarakat melihat pohon tumbang akibat petir atau angin kencang yang letaknya bukan di jalan utama juga bisa menghubungi BPBD” katanya.

Tak hanya bencana alam, BPBD Kota Tegal juga melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan bencana Non-Alam.

“Yang paling sering dilaporkan ke BPBD untuk bencana Non-Alam adalah satwa liar seperti tawon ataupun ular yang mengganggu warga masyarakat dan lingkungan sekitar” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal.

Dikesempatan yang sama, Moch. Mabbrur menyampaikan kepada Masyarakat Kota Tegal yang membutuhkan bantuan BPBD baik itu terkait bencana alam maupun non-alam dapat menghubungi BPBD Kota Tegal.

“Hubungi saja call center kami di 081-1289-8606 ataupun ke kantor BPBD Kota Tegal di Jalan KS.Tubun No.52, Kota Tegal” pungkasnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563