Cara Pijat Wajah ala Klinik Kecantikan Ini Bantu Kencangkan Kulit Agar Awet Muda!

RELAKSASI : Pijat wajah atau facial massage merupakan teknik relaksasi bagi perawatan kulit yang melibatkan stimulasi titik-titik tekanan pada area wajah, leher dan bahu untuk melancarkan aliran darah. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Pernahkah kamu menyadari bahwa gerakan-gerakan wajah yang kamu lakukan, seperti tersenyum, tertawa, hingga mengunyah adalah bentuk latihan dari otot wajah? Seperti halnya otot tubuh, perawatan otot wajah juga perlu dilakukan agar bisa rileks kembali.

Nah, bagaimana caranya agar otot wajah senantiasa elastis dan selalu rileks? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah pijat wajah.

Sayangnya, masih banyak wanita yang belum mengetahui jika pijat wajah menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Tentu saja jika kamu ingin kulit senantiasa kencang dan terlihat seperti awet muda.

Rutinitas yang padat menjadikan mereka lupa untuk melakukan perawatan diri, terutama perawatan wajah. Tidak heran jika wajah berakhir dengan penuh kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Kapan sih sebenarnya pijat wajah ini paling baik dilakukan ? Kebanyakan dari kamu pasti lebih sering melakukannya ketika memiliki waktu senggang, misalnya di akhir pekan.

Namun, ternyata waktu yang paling disarankan untuk melakukan pijat wajah adalah setelah kamu menyelesaikan rutinitas pemakaian skin care.

Setelah selesai melakukan rutinitas skin care, melakukan pijat wajah akan membuat produk kecantikan yang kamu gunakan terserap dengan lebih sempurna. Pasalnya, kulit akan bekerja lebih efisien karena sirkulasi darah yang menjadi lebih lancar setelah kamu melakukan pemijatan.

Setelah mengaplikasikan serum dan pelembap, lakukanlah pemijatan ringan, lembut, dan perlahan ke seluruh wajah.

Namun, berhati-hati terhadap produk kecantikan yang kamu pakai. Jangan sampai salah pilih produk karena bisa berdampak pada kerusakan kulit wajah, misalnya iritasi.

Kamu bisa melakukan pijat wajah ringan seusai mengaplikasikan produk kecantikan selama kurang lebih 2 menit. Namun, jika kamu punya waktu lebih luang, kamu bisa melakukannya antara 10 sampai 15 menit setiap harinya.

Advertisements

Tidak hanya membuat otot wajah menjadi lebih rileks, rutin melakukan pijat wajah juga memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah kamu diantaranya melancarkan sirkulasi darah, mencegah timbulnya kerutan pada wajah dan penyerapan produk kecantikan akan lebih maksimal.
(Red2/Kecantikan)

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,824