Bupati Tegal Lakukan Sidak Pelayanan Publik Dihari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Lebaran 1444 H

SIDAK : Bupati Tegal Umi Azizah melakukan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) Layanan Publik di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ke beberapa kantor pelayanan masyarakat. (Beenews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah melakukan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) Layanan Publik di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ke beberapa kantor pelayanan masyarakat pada Rabu 26 April 2023.

Sasaran pertama, Bupati melaksanakan Sidak ke kantor mall pelayanan publik (MPP Sataya dahayu) ditempat ini bupati cek persiapan berfungsinya mesin antrian pengunjung / customer.

Mesin antrian berfungsi tetapi masih antrian secara kumulatif seluruh meja pelayanan. Bupati berharap kepada kepala Dinas PMTSP agar mesin antrian bisa menunjukkan no antrian masing pelayanan bukan akumulasi, sehingga masing-masing customer bisa memastikan no urut dilayani.

Menurut Bupati Tegal, secara umum masing-masing dinas sudah siap memberikan layanan di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1444 H. Sidak juga akan dilakukan ke beberapa tempat pelayanan publik lain di Kabupaten Tegal.

Selanjutnya bupati sidak ke pelayanan Publik di Dinas Dukcapil dan diterima oleh kadis dukcapil Tri Guntoro. Ditempat ini bupati minta agar pelayanan dimaksimalkan dengan pendaftaran secara online terutama untuk masyarakat generasi muda yang familiar dengan tekhnologi sehingga dapat memastikan persyaratan, selesai kapan, SOP dan biaya kalo memang ada biaya sesuai peraturan.

Terakhir bupati yang di dampingi sekda Widodo Joko Mulyono dan para asisten sekda juga meninjau pelayanan di RSUD SOESELO SLAWI antara lain meninjau ruang pelayanan rawat jalan baik itu poli penyakit dalam, poli gigi, poli bedah jantung dan poli bedah syaraf.

Dalam pernyataan seusai peninjauan Bupati Tegal mengapresiasi bahwa secara umum pelayanan publik yang dilakukan di beberapa kantor yang ditinjau sudah berjalan dengan baik, para petugas beserta sarana dan prasarana serta SOP sudah siap dilakukan dengan baik.

Bupati Tegal berpesan agar kepala dinas terkait mengoptimalkan pendaftaran pelayanan online agar tidak banyak menumpuk di ruang tunggu serta kepastian persyaratan, kepastian waktu, kepastian kualitas, kepastian sehingga kepercayaan masyarakat terus meningkat. Sosialisasi dengan masif pendaftaran secara online terutama kepada masyarakat generasi mudanya.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,498