Bupati Brebes Hadiri Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas

HADIRI : Apel operasi keselamatan lalu lintas dihadiri oleh Bupati Brebes beserta suami, Kasdim 0713/Brebes, Wakapolres Brebes, Dansub Denpom IV/1-4 Brebes, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainnya. (BeeNews.id/Diskominfotik)

BREBES – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE., MH menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021. Apel dipimpin Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK., MHP di halaman Mapolres setempat, beberapa waktu lalu.

Ratusan personil dari unsur Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten, Dishub, Dansubdenpom IV, Satpol PP, PMI, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Brebes mengikutinya dengan hikmat. Apel ini juga dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 serta pengamanan mudik lebaran tahun 2021 di wilayah Kabupaten Brebes.

Penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari unsur Subdenpom IV, Polres, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang dilakukan oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menjadi tanda dimulainya operasi.

Selaku pimpinan apel, Gatot menjelaskan, tujuan operasi antara lain untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

“Operasi ini berlangsung selama Ramadhan yaitu pada 12 – 25 April 2020” jelas Kapolres Brebes.

Terkait adanya larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran, termasuk mengingatkan kepada jajaran anggota personel Polri di lingkungan Polda Jateng.

Nantinya operasi ini akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik. Guna meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.

Kepolisian akan melakukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas sekaligus mengkampanyekan kepatuhan tentang protokol kesehatan.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,344