Buat Bangga, Atlet Difabel Kabupaten Tegal Bawa Pulang 2 Medali Emas

KEJUARAAN : Sabrina Herliana Atlet difabel Kabupaten Tegal berhasil meraih dua medali emas di cabang olahraga atletik kategori lempar lembing dan lempar cakram Kejuaraan Provinsi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah tahun 2022 yang diadakan selama 3 hari pada tanggal 25-27 Oktober 2022 di Solo. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

TEGAL – Atlet difabel Kabupaten Tegal Sabrina Herliana yang merupakan siswi kelas 12 SMAN 1 Dukuhwaru berhasil membuat bangga nama sekolah karena meraih dua medali emas di cabang olahraga atletik kategori Lempar Lembing dan Lempar Cakram Kejuaraan Provinsi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah tahun 2022 yang diadakan selama 3 hari pada tanggal 25-27 Oktober 2022 di Solo.

Di tengah kondisi fisik Sabrina yang memiliki kekurangan, ia tidak merasa minder atau berkecil hati, Sabrina dikenal sebagai siswi yang cukup aktif di kegiatan sekolah dan mengikuti beberapa Organisasi seperti OSIS dan Pramuka serta mengikuti ekstrakulikuler basket.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal memberikan apresiasi dan penghargaan serta berharap Sabrina mampu terus melanjutkan prestasinya sehingga mampu membawa dan mengangkat nama Kabupaten Tegal dan mampu menjadi panutan bagi teman-teman difabel lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Joko memberikan tali asih dan uang pembinaan kepada Sabrina dalm bentuk uang tunai sebanyak Tiga juta rupiah sebagai bentuk mengapresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada Sabrina karena sudah membawa nama baikl Kabupaten Tegal di tingkat Provinsi.

Sekda Kabupaten Tegal tersebut turut memberikan pesan kepada para guru dan Kepala Sekolah SMAN 1 Dukuhwaru untuk mengawal dan memastikan Sabrina agar nantinya bisa diterima di Prodi Olahraga UNNES, dimana UNNES merupakan salah satu Universitas Negeri yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Joko juga menambahkan, kedepannya pemerintah Kabupaten Tegal akan memberikan dukungan fasilitas dan sarana yang lebih baik agar para atlet yang membawa nama baik kabupaten tegal merasa nyaman dan penuh semangat saat berlatih.

Pihaknya juga meminta bantuan kepada para OPD agar mampu bersama berkesinambungan menjaga para atlet masa depan Kabupaten Tegal.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,350