Brebes Expo Upaya Bangkitkan Ekonomi Kreatif 79 Stand Ramaikan Brebes Expo 2022

KEMAJUAN : Idza mendorong kepada semua pihak untuk membantu pertumbuhan dan kemajuan UMKM. Karena peningkatan pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya keterlibatan UMKM. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H. mendorong upaya peningkatan ekonomi kreatif warga Kabupaten Brebes. Seperti pagelaran Brebes Expo menjadi bukti nyata upaya tersebut, setelah dua tahun lebih ekonomi kerakyatan melemah akibat pandemi Covid-19.

Idza berharap, moment seperti ini bisa diselenggarakan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes saat membuka Pameran Pembangunan Brebes expo serta gelar produk UMKM dan IKM di Islamic Center, Jalan Yos Sudarso Brebes (14/8).

Pameran pembangunan ini, lanjutnya, bukan hanya untuk memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI saja. Akan tetapi lebih dari itu, kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, menginformasikan kemajuan serta mensosialisasikan program pemerintah.

Apalagi, pameran ini selain diikuti instansi pemerintah, juga instansi swasta, sekolah, perguruan tinggi maupun dunia usaha.

Kegiatan yang digelar selama lima hari ini, akan dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya fashion show, gelar produk UMKM, talk show, coffe Fest, senam masal, gelar seni budaya, pentas seni pelajar, bazar vaksin dan live music.

UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional yang berwawasan kemandirian dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. UMKM juga memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan daerah.

Ketua Seksi Bazar dan Pameran HUT ke-77 Kemerdekaan RI Zaenudin melaporkan, stand Brebes expo diikuti 79 stand. Terdiri dari 45 stand, UMKM/IKM 26 stand, dan lembaga/ormas sebanyak 8 stand. Brebes expo bakal berlangsung 114-18 Agustus 2022 di kompleks Islamic Center Brebes.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching tabungan pelajar yang digagas pihak perbankan yang ada di Kabupaten Brebes. Gerakan Ayo Menabung terkhusus buat pelajar sebagai upaya meningkatkan budaya menabung di kalangan pelajar. Juga diserahkan bantuan untuk yatim

Tampak hadir dalam pembukaan antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H., M.H., Ketua DPRD Brebes Taufik, S.Sn, Ketua Dekranasda Brebes Dr. H. Warsidin, M.H., Ketua Kadin Brebes H. Indra Kusuma S.Sos, Ketua Umum Panitia HUT ke-76 Kemerdekaan RI Kab Brebes Warsito Eko Putro, para Kepala OPD dan undangan lainnya. (Red4/Seni & Budaya)

Advertisements

Editor: Nur Hayati

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,606