Bersihkan Eceng Gondok Picu Banjir, DPU Brebes Kerahkan Alat Berat

DIKERAHKAN : Alat berat dikerahkan guna bantu bersihkan tanan enceng gondong yang menghambat aliran air yang dapat memicu terjadinya banjir. Nantinya akan dilakukan pembersihan sepanjang 700 meteran.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes kerahkan alat berat di Slauran Induk Kamal, Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes. Alat berat dikerahkan guna bantu membersihkan eceng gondok yang ada di saluran tersebut.

Kabid Cipta Karya DPU Kabupaten Brebes Dani Asmoro mengatakan, pembersihan eceng gondok di saluran tersebut menghambat aliran air. Sehingga, bisa picu banjir.

“Kami sengaja menerjunkan alat berat untuk membersihkan tanaman enceng gondok. Selain itu, kami juga mengerahkan tim Dalban dalam pembersihan eceng gondok,” ujarnya.

Pembersihan tanaman gulma itu, dimulai dari Dukuh Krangkeng Desa Kedunguter. Sementara pekerjaan meliputi dua desa yakni Desa Pagejugan dan Desa Kedunguter.

“Rencananya pembersihan akan dilakukan sepanjang 700 meteran di dua desa tersebut. Harapannya air yang menggenang di wilayah Pasarbatang bisa lancar saat hujan turun,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengecek langsung beberapa titik pemicu terjadinya banjir akibat aliran air menjadi tersumbat. Salah satunya di wilayah Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563