Bermalam di Hotel Kapsul Berkonsep Kamar Pintar

MINIMALIS : Hotel kapsul ini merupakan hotel dengan ruangan yang minimalis dan tidak banyak perabotan didalamnya. Hotel ini cocok untuk kamu yang akan melakukan perjalanan singkat atau sekedar menginap singkat dan melanjutkan perjalanan selanjutnya, tidak ribet dan tentu dengan harga yang terjangkau. (BeeNews.id/Nur Hayati)

SEMARANG – Keberadaan hotel kapsul kian tren di Indonesia, begitu pula di Kota Semarang. Seiring dengan semakin banyaknya destinasi wisata serta tingginya tingkat kunjungan wisatawan di Kota Loenpia.

Salah satu tempat menginap ini adalah hotel kapsul Bobobox, Bobobox sendiri menawarkan pemesanan hotel mudah, cepat, tanpa ribet check in dan banyak promonya.

Dengan luas kapsul 400 cm x 200 cm, tinggi satu setengah meter sebenarnya terbilang sulit untuk pengunjung yang memiliki tinggi lebih dari 150 cm, sehingga pengunjung harus sering menunduk untuk tidur di atas kasur.

Properti Bobobox berbentuk pod (ruang kamar kapsul) yang pengaturan akses pintunya memakai scan barcode dari aplikasi Bobobox yang ada di smartphone. Selain kunci pintu, aplikasi juga bisa menjadi alat pengatur warna lampu LED di pod.

Pengunjung yang menginap harus mengunduh aplikasi Bobobox di playstore dan membuat akun dengan nomor telepon. Pengunjung bisa langsung mendaftar untuk menginap, resepsionis akan membantu dalam mengakses aplikasi.

Setelah membereskan administrasi dengan resepsionis, pengunjung bisa langsung check in. Pengunjung akan diberikan kunci untuk membuka locker room, sebelum masuk ke kamar pengunjung wajib menggunakan sandal yang disediakan hotel.

Dari Resepsionis menuju ke pod terdapat pintu utama, pengunjung bisa membuka pintu utama dengan menscan barcode yang ada di aplikasi Bobobox. Setiap pod bobobox berbentuk Kotak dan berbentuk huruf L.

Tiba didepan pod, pengunjung harus menscan barcode agar pintu pod terbuka, didalam pod terdapat kasur, bantal, selimut, handuk, pendingin ruangan yang bisa diatur, speaker bluetooth, serta tablet yang bisa mengatur lampu sesuai dengan mood. Fasilitas tablet dalam pod memungkinkan tamu mengatur tingkat kecerahan dan warna lampu kamar.

Sedangkan kamar mandi berada diluar pod, bahkan disediakan hairdryer, sabun dan shampo, kamar mandi ini bersih dan di bedakan sesuai gender. Selain itu terdapat tempat duduk terbuka, dapur, mushola, tempat parkir, Wifi dan area bebas merokok.

Bobobox sendiri memiliki 4 tipe kamar yaitu single-earth pod, single-sky pod, double-earth pod dan double-sky pod. Harga yang ditawarkan per malam termasuk terjangkau, mulai dari Rp 127.200 per malam untuk tipe single pod (1 orang) dan 151.200 untuk tipe double pod (2 orang).

Advertisements

Lokasi bobobox sangat strategis di pusat keramaian Kota Lama Semarang yang berada di jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kota Semarang. Pengunjung bisa mengunjungi tempat nongkrong favorit, restoran dan spot instagrammable dengan berjalan kaki.
(Red1/Hotel)

Editor : Ahmad Wahidin

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,428