Berikan Strategi Marketing Ala Grand Dian Brebes Kepada Pelaku UMKM

UMKM : Pertemuan yang diikuti sebanyak 30 pelaku UMKM perwakilan Brebes, Tegal dan Pemalang di Hotel Grand Dian Brebes berlangsung seru.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Manajemen Grand Dian Hotel Brebes, mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Brebes, Tegal dan Pemalang untuk menerapkan strategi marketing, agar produk mereka terkenal dan laku keras.

General Manager Grand Dian Hotel Brebes, Any Kusumaeni menjelaskan hal tersebut saat pertemuan dengan para pelaku UMKM di Executive Meeting Room Grand Dian, Rabu (6/9).

“Kami ingin, membuat UMKM Brebes dan Tegal lebih dikenal dan naik kelas,” kata Mbak Mey.

Selain itu pihaknya akan membantu mendaftarkan izin produk ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Juga untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri dari pelaku UMKM serta memberitahukan strategi marketing untuk memasarkan produknya.

Dalam pertemuan yang diikuti 30 pelaku UMKM perwakilan Brebes, Tegal dan Pemalang berlangsung seru. Mey, mengungkapkan kalau UMKM Brebes dan sekitarnya sudah dilirik Asisten Deputi Kementerian Koperasi.

Menurutnya UMKM Brebes dan sekitarnya berpotensi menembus pasar dunia karena akan di bawa oleh Kemenkop di pasaran Korea.

“Grand Dian Hotel Brebes berkewajiban mensupport produk UMKM salah satunya dalam bentuk pojok UMKM,” tutur Mbak Mey.

Diakuinya, pelaku UMKM yang sudah terdaftar produknya di pojok UMKM Grand Dian Hotel Brebes merasa terbantu. Mereka para pelaku UMKM mengakui penjualan di pojok Grand Dian Hotel Brebes sangat terbantu produknya laris terjual dikarenakan harganya yang kompetitif.

Setelah membedah strategi marketing, seluruh peserta pelatihan terkejut dan bersemangat untuk meningkatkan kualitas produknya agar lebih dikenal public dan harapannya bisa menembus mancanegara. (Red3/Motivasi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701