Berikan Kenyamanan Warga Menikmati Akhir Pekan, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Dinihari

PATROLI : Polres Tegal Kota mengelar pengamanan dan patroli dini hari di wilayah Kota Tegal untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti balap liar hingga aksi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Mengantisipasi aktifitas masyarakat hingga balap liar dan tindak kejahatan di malam akhir pekan, Polres Tegal Kota menggelar pengamanan dan patroli dini hari di wilayah Kota Tegal, Minggu (13/11/2022).

Patroli dilakukan dengan menyasar wilayah rawan seperti pusat keramaian masyarakat, kawasan pertokoan, objek vital serta lokasi rawan tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiarto, S.H membeberkan, patroli sebenarnya sudah rutin dilakukan dalam 1 X 24 jam namun demikian mengingat malam ini adalah akhir pekan maka lebih di tingkatkan.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas kita juga antisipasi jika terjadi balap liar hingga aksi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya, apalagi ini adalah malam akhir pekan,” kata AKP Bambang.

Tidak hanya patroli atau lewat saja, namun petugas juga mengamankan lokasi yang jadi sasaran patroli untuk memantau situasi yang ada di wilayah setempat. Contohnya seperti aktifitas di kawasan Taman Pancasila.

Sambil patroli juga kita sampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

“Terutama agar selalu hati-hati dan waspada. Salah satunya dengan mengunci setang sepeda motor saat diparkir apalagi situasi malam minggu yang begitu ramai,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya berpesan kepada seluruh warga khususnya kawula muda, agar tidak ada yang melakukan balap liar, karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat.

“Kita sambangi anak-anak muda yang nongkrong, kita imbau untuk tidak melakukan trek-trekan atau balap liar yang dapat menganggu ketertiban masyarakat, ” pungkasnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,305