HUT Bhayangkara ke 75; Kita Semua Penerus Bangsa Jangan Sampai Lupa Sejarah

TABUR BUNGA : Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K beserta Pejabat Utama (PJU) Mapolda Jateng, melakukan doa bersama untuk para pahlawan dan tabur bunga. Pada acara tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K bertindak sebagai Inspektur Upacara.(BeeNews.id/doc)

SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75. Polda Jateng melaksanakan serangkaian acara, diantaranya upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang. Senin (29/6) pukul 09.00 WIB.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy menjelaskan, pada kegiatan tersebut Kapolda Jateng Ijen Pol. Drs Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K memberikan penghormatan dan tabur bunga kepada Para Pahlawan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

“Kita semua penerus bangsa jangan sampai lupa dengan sejarah, bagaimana para pejuang telah gugur untuk bangsa ini. Kewajiban kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Kabidhumas.

Lebih lanjut Kabidhumas mengungkapkan, Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang memberikan suatu perjuangan yang memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serta membangun melalui suatu perjuangan yang sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Walaupun saat ini pandemi covid 19, acara berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya

Selain ziarah ke TMP Giri Tunggal, sejumlah Pejabat Mapolda Jateng juga melaksanakan upacara Tabur Bunga bertempat di Dermaga Nusantara II, dipimpin Wakapolda Jateng.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,292