Banyak Tokoh Publik, Adalah Kaum Ibu

KERJA SAMA : Sekretaris GOW Wiwik Rusdiana menjelaskan peringatan Hari Ibu terselenggara atas kerja sama GOW dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB). (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Banyak kaum ibu, menjadi tokoh publik yang tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu. Bahkan mereka sangat sukses meski harus memegang teguh prinsip-prinsip kewanitaan.

Maka sangat tepat bila Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memperingati Hari Ibu sebagai penghargaan kepada kaum ibu.

Bupati Hj Idza Priyanti SE MH mengatakan hal itu saat sambutan Peringatan Hari Ibu ke-93 di Gedung Dewan Brebes, Kamis (2/12)

Idza mencontohkan di Indonesia banyak tokoh publik, pejabat, bahkan pemimpin negara dari kaum wanita seperti Ibu Kartini, Presiden Megawati, Pengusaha wanita, notaris, dokter, bidan dan lain sebagainya.

Hal ini menunjukan eksistensi dan komposisi kaum ibu semakin hebat, mampu berjuang demi keluarga, masyarakat dan negara.

Di era digitalisasi, lanjutnya, kesempatan terbuka lebar bagi warga negara untuk berkiprah di segala bidang tanpa memandang laki-laki maupun perempuan.

Berdasarkan data, jumlah kaum perempuan di Indonesia lebih banyak ketimbang laki-laki. Untuk itu, potensi perempuan perlu diberdayakan, diperhatikan agar bisa berkontribusi maksimal dalam pembangunan bangsa.

Idza juga mengucapkan terima kasih kepada GOW yang telah berkiprah dalam mewujudkan Indonesia Sehat di masa pandemi Covid-19. Terlihat ibu-ibu turut menjadi petugas, relawan bahkan menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi di berbagai pelosok tanah air.

Peringatan Hari Ibu ke-93 diprakarsai GOW Kabupaten Brebes diawali ceramah ilmiah oleh Direktur Rumah Sakit Amanah Larangan, Brebes Hj Mahmudah MKes.

Dalam ceramahnya, dia menegaskan pentingnya peran GOW dalam gerakan ibu bangsa pada percepatan penurunan stunting.

Advertisements

Sekretaris GOW Wiwik Rusdiana mengatakan Peringatan Hari Ibu diisi pula dengan pembacaan sejarah Hari Ibu serta lomba keluwesan bagi Ibu-ibu usia di atas 60 tahun dan usia di bawah 60 tahun.

Tampak hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Yuta Sugihyarti, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Tety Yuliana, Sekretaris DP3KB Rini Puji Astuti dan pejabat lainnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631