Bak Koboi Jalanan! Pencuri Acungkan Pistol Diatas Motor Trail Berplat Merah

PELAKU : Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah, babak belur dimassa setelah diketahui sebagai pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Salem dan Kecamatan Bantarkawung, pada Jumat (313) siang.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Aksi koboi pencuri sepeda motor yang mengacungkan pistol di jalanan dengan menggunakan sepeda motor trail dinas Kepala Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung berplat merah, ternyata pistol mainan.

Hal ini dikatakan Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi, Jumat (31/3) malam.

“Benar pistol yang digunakan pelaku pencurian itu pistol mainan. Itu korek api yang berbentuk pistol saja,” kata Iptu Ahmad Suudi.

Kedua pelaku pencurian sepeda motor kini diamankan di Mapolsek Bantarkawung, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sampai saat ini, masih dalam pemeriksaan anggota. Kami juga tengah memburu dua pelaku lainnya yang melarikan diri,’ tegasnya.

Berdasarkan laporan yang didapat, bahwa ada kawanan pelaku pencurian sepeda motor berjumlah 4 orang, pertamakali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kecamatan Salem, kemudian melakukan aksi pencurian di Desa Legok Kecamatan Bantarkawung, sebelum akhirnya tertangkap warga setelah dicegat di Desa Terlaya Kecamatan Bantarkawung.

Bahkan, saat dikejar warga salah seorang pelaku mengeluarkan pistol yang diacungkan keatas sambil menggunakan sepeda motor, untuk menakut-nakuti warga. Setelah tertangkap warga pelaku babak belur, dan di evakuasi polisi ke Mapolsek Bantarkawung.

Salah satu korban pencurian, Kepala Puskesmas Buaran Bantarkawung, Cipto Sudrajat mengatakan bahwa sepeda motor yang dicuri adalah motor dinasnya yang saat itu ditinggal di rumahnya di Salem.

“Saya saat itu sedang Salat Jumat. Pas balik sepeda motornya sudah hilang dicuri,” kata Cipto Sudrajat, Jumat (31/3) sore.

Satu korban lainnya yakni, Khaerudin seorang teknisi tower TVRI, yang sepeda motor trail Honda CRF, ditinggal di depan warung di Desa Legok, dikarenakan dirinya tengah menjalankan Salat Jumat di sebuah Masjid.

Advertisements

“Saat pulang dari masjid, sepeda motor saya sudah tidak ada. Saya nelfon saudara saya di Desa Terlaya untuk mencegat di jalan,” pungkasnya.

Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya kini telah mengamankan dua orang pelaku pencurian, sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Pistol yang digunakan bukan pistol beneran. Itu korek api berbentuk pistol. Kasus ini masih dilakukan penyelidikan dan kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.(Red3/Umum).

Edukasi : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,593