Antusias Warga Brebes Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

RIBUAN : Tampak ribuan warga Brebes antusias ikuti jalan sehat bersama BUMN di Stadion Karangbirahi Brebes pada Minggu (5/3). Dalam kegiatan itu, masyarakat juga diberi beragam hiburan, mulai dari senam zumba, konser musik hingga puluhan hadiah menarik.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Warga Brebes meramaikan event jalan sehat BUMN di Stadion Karangbirahi Brebes. Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian peringatan ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN.

Sekitar 1.500 orang warga antusias mengikuti kegiatan yang dikoordinir oleh PT Pupuk Kujang. Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Pupuk Indonesia (Persero), Pupuk Kujang dipercaya mengkoordinir kegiatan olah raga tersebut.

Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi mengatakan, kegiatan jalan sehat di Brebes merupakan upaya BUMN untuk meningkatkan semangat olah raga dan terus menyebar energi positif di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan sinergi antara BUMN, dan pemerintah daerah Brebes. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Maryadi dalam sambutannya saat melepas 1.500 peserta jalan sehat, Minggu (5/3).

Penjabat Bupati Brebes, Urip Sihabudin mengapresiasi Kementerian BUMN dan Pupuk Kujang yang telah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat. Ia menuturkan, masyarakat Brebes antusias mengikuti kegiatan olah raga di akhir pekan itu.

“Ini merupakan ajang yang baik untuk terus meningkatkan kedekatan BUMN dengan masyarakat Brebes. Kami pantau, masyarakat sangat terhibur dengan kegiatan ini. Terlihat dari membludaknya pendaftar sejak jam setengah enam pagi,” kata Urip.

Urip mengatakan, mayoritas profesi masyarakat Brebes bergelut di bidang pertanian, terutama bawang merah dan padi. “Hal ini tentu berkaitan erat dengan pupuk. Kami mengapresiasi Pupuk Kujang sebagai salah satu BUMN Pupuk yang konsisten menyediakan beragam pupuk terbaik untuk petani Brebes,” tutur Urip.

Berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan, jalan sehat bersama BUMN ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Bahkan salah satu peserta paling tua bernama Mulyadi, 77 tahun, antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang olah raga. Kegiatan jalan sehat ini sangat cocok dan menyenangkan. Selain bisa sehat, di kegiatan ini juga berpeluang mendapat hadiah menarik,” kata Mulyadi.

“Doorprize dari kegiatan jalan sehat ini adalah satu unit motor listrik buatan anak bangsa,” kata Andi Komara, VP Komunikasi perusahaan Pupuk Kujang.(Red3/OlahRaga).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,349