Anggota Polres Brebes Lakukan Cek Urin Secara Mendadak

DIPERIKSA : Kasipropam Polres Brebes Ipda Budi Santoso yang mengawasi langsung kegiatan tersebut menambahkan anggota yang diperiksa merupakan perwakilan masing-masing satuan dan Polsek jajaran. Kegiatan tes urine mendadak ini, akan terus dilakukan tanpa ditentukan waktunya.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Sat Narkoba, Sie Propam dan Dokkes Polres Brebes menggelar tes urine dadakan, Kamis (23/2) dengan sasaran anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran.

Dengan total 45 personel dites urine. Hasilnya, semuanya dinyatakan negatifm engonsumsi obat-obatan terlarang.

Kapolres Brebes AKBP AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Wakapolres Kompol Arwansa usai pelaksanaan tes urin menyampaikan bahwa pemeriksaan urine dadakan ini merupakan salah satu upaya penegakan kedisiplinan anggota Polres Brebes guna mencegah adanya oknum anggota yang menyalahgunakan narkoba.

“Pengecekan urine anggota Polres Brebes dilakukan, sebagai upaya pencegahan dini yang dilakukan oleh anggota terkait penyalahgunaan Narkoba,” kata Arwansa.

Menurut Wakapolres, kegiatan ini bakal rutin dilakukan, guna menghindarkan anggota Polri dalam menyalahgunakan narkoba. “Kegiatan itu penting untuk melihat kejadian di tempat lain, tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba,” jelasnya.

Pemeriksaan melalui tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi adanya obat – obatan terlarang dalam tubuh personel Polres Brebes.

“Pelaksanaan tes urine ini untuk menindaklanjuti program Kapolri dalam bidang pengawasan personel Polri. Kegiatan ini sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran, baik itu pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri maupun pidana,” katanya.

Kegiatan tes urine mendadak ini, akan terus dilakukan tanpa ditentukan waktunya. Budi menyebut, jika ditemukan ada penyalahgunaan narkoba akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku, dan tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba apapun perannya.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan terhadap 45 anggota Polres Brebes dan Polsek, tidak ditemukan hasil yang positif,” pungkasnya. (Red3/Kesehatan).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562