Anak TK Pertiwi Ciampel Dikenalkan Budidaya Ikan Air Tawar

BUDIDAYA : Anak-anak yang didampingi kepala sekolah, para guru pembimbing, dan juga beberapa wali murid itu juga dikenalkan tentang budidaya ikan air tawar di pekarangan rumah. Dengan pemanfaatan lahan sempit di pekarangan rumah untuk budidaya ikan darat, tentunya akan memangkas biaya dapur untuk membeli lauk ikan.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Puluhan anak-anak usia dini dari TK Pertiwi Ciampel Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, kunjungi Makoramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes dalam rangka pengenalan profesi. Senin (13/2).

Disampaikan oleh Danramil Kersana Kapten Armed Jupriadi melalui Serma Jamaluddin, bahwa ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat penting untuk pertumbuhan manusia, oleh karenanya perlu jika sedini mungkin anak-anak tahu berbagai jenis ikan dan cara budidayanya mulai dari bibit sampai bisa terhidang di meja makan.

“Dengan motivasi ini kami berharap nantinya mereka akan menjadi pelopor pengembangan budidaya perikanan air tawar di wilayah Brebes yang sangat potensial karena sampai dengan saat ini kebutuhan ikan di Brebes belum tercukupi dari pasokan lokal,” ujarnya.

“Selain budidaya ikan, anak-anak juga kita berikan latihan PBB dasar, tata cara penghormatan yang benar, pengenalan tentang protap isi ransel tempur prajurit, serta bernyanyi lagu-lagu kebangsaan.

Sementara dikemukakan Kepala TK Pertiwi Ciampel Kersana, Trisnia Amalia S.Pd.AUD, menyatakan bahwa kegiatan di luar kelas itu terasa menarik karena selain sebagai refreshing juga sebagai tempat untuk belajar budidaya ikan dan keseharian prajurit. (Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,830